Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Support Aspirasi Buruh, Beri Jaminan Kesehatan dan Tenaga Kerja di Sulut

×

Gubernur Olly Support Aspirasi Buruh, Beri Jaminan Kesehatan dan Tenaga Kerja di Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional “May Day” di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (1/5/2023).

Kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan dukungannya kepada para buruh yang ada di Sulut.

“Yang pasti tentunya kita akan mendukung apa yang menjadi aspirasi dan kegiatan buruh yang ada di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey pula berharap, peringatan hari buruh internasional tahun ini menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya komitmen untuk membangun hubungan industrial yang bermartabat.

Serta memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah, sekaligus mengurai permasalahan yang problematika tentang gejolak ketenagakerjaan yang sedang dihadapi saat ini.

“Saya percaya, apa yang menjadi tujuan dari pemerintah adalah baik, bukan tidak baik. Namun tentunya dalam pelaksanaanya ada hal-hal yang kurang dikomunikasikan. Mudah-mudahan kedepannya kita akan komunikasikan ini dengan baik, sehingga betul-betul para buruh di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke akan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan terkait perlindungan jaminan ketenagakerjaan dan kesehatan.

“Untuk target kita di Sulawesi Utara, seluruh pekerja rentan akan mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan. Begitu pula bagi seluruh buruh di Sulawesi Utara, akan menerima UHC (Universal Health Coverage) dan saat ini sudah 80 persen yang tercover,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wali Kota Manado Andrei yang turut menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba futsal yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Buruh Internasional tahun 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Erny Tumundo, M.Si, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, Billy Lombok, Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr. Micler Lakat, S.H., M.H, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto Sirait, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Paul Sualang, dan Pengurus serta anggota KSBSI Sulut. (red)