Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Stimulus Kekompakan, DKIPS Sulut Gelar Outbound

×

Stimulus Kekompakan, DKIPS Sulut Gelar Outbound

Sebarkan artikel ini

MANADO – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistika (DKIPS) Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar outbound. Kegiatan kebersamaan yang diikuti seluruh ASN dan THL Dinas KIPS Sulut ini digelar di Hotel Mercure, Tateli, Minahasa pada Sabtu (24/06/2023).

Kepala Dinas KIPS Sulut Evans Steven Liow, bersama Sekretaris Dinas John Rembet mengikuti langsung seluruh item permainan yang disajikan oleh trainer outbound. Menurut Liow, agenda outbound ini digelar untuk membangun kebersamaan dan kekompakan sesama pegawai.

“Dinas ini eksistensinya cukup penting dalam organisasi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Makanya, kita sebagai pengelola harus memberikan pelayanan terbaik sesuai Tupoksi kita,” ujar Liow.

Untuk mewujudkan pelayanan terbaik itu, kata Liow menambahkan, antara lain melalui proses oleh personil yang kompak.

“Outbound ini membangkitkan kebersamaan dan kekompakan. Intinya harus menciptakan team work yang kompak,” ujarnya.

Indra Sarundajang, ASN sebagai staf di Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, mengaku aktivitas outbound seperti ini bisa menstimulus kekompakan antarpegawai.

“Pada dasarnya, pegawai, khususnya ASN, sudah terbiasa bekerja dalam tim, hanya saja perlu trigger. Lewat outbound seperti ini salah satu caranya,” kata jebolan IPDN Jatinangor ini.

Sedangkan Billy Kapantouw berharap agenda seperti ini rutin digelar karena bernilai sangat positif dalam tugas-tugas organisasi.

“Kita berkumpul dari semua bidang. Menjadi satu tanpa ada perbedaan status kepegawaian, ASN atau THL, maupun struktural organisasi. Kita membangun kebersamaan dan kekompakan,” ujar THL di bidang Persandian ini sembari berterima kasih kepada Kadis Steven Liow yang telah menggelar kegiatan ini.(hdr)