Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ketua DWP Sulut Buka Pameran Etnografi Disbud

×

Ketua DWP Sulut Buka Pameran Etnografi Disbud

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pameran oleh Ketua DWP Sulut

MANADO – Ketua Dharma Wanita  Persatuan (DWP) Sulut Christiani B.I.M Kepel-Soputan SE didampingi Ketua TP-PKK Manado Irene Golda Angouw Pinontoan membuka secara resmi pameran etnografi, Kamis (23/11/2023). Turut hadir Kadis Kebudayaan Daerah Sulut Ir Janny Lukas  MSi.
Ny Christiani Soputan dalam sambutannya
Menyatakan pameran etnografi dengan tema peralatan mata pencaharian tradisional masyarakat Sulut perlu diapresiasi. Sebab, pameran ini menampilkan berbagai bentuk etnografi di museum.
“Berbagai peralatan ini merupakan gagasan ide di masa lampau dan diwariskan menjadi kekayaan kultural Sulut yang patut dibanggakan dan dilestarikan,” katanya.
Istri tercinta Sekprov Sulut Steve Kepel ini melanjutkan bahwa dengan kegiatan ini maka pengunjung pameran dapat mengalami proses kebudayaan mendalam, serta mengembangkan dan memanfaatkan teknologi modern dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Sulut.
“Apresiasi bagi semua pihak dalam kemajuan kebudayaan, serta sukses menggelar kegiatan ini,” katanya.
Sementara itu Kadis Kebudayaan Janny Lukas menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan  tujuan  sebagai program  pengelolaan museum daerah dan menumbuhkembangkan daya tarik  masyarakat terhadap museum.
“Sehingga museum bagi masyarakat bisa menjadi sarana pendidikan terutama menyangkut sejarah. Museum juga jadi lebih dikenal dengan banyaknya kunjungan masyarakat,” ujarnya.
Seusai pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan koleksi pameran etnografi. Tampak pula siswa dan siswi baik SMP dan SMA yang antusias mengikuti pameran ini.
Hadir dalam kegiatan seluruh jajaran dinas kebudayaan, Kepala UPTD Museum Fredy Tamarindang serta para undangan.(red)