Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Sitaro Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

×

Pemkab Sitaro Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Sebarkan artikel ini

SIAU – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) aktif terlibat dalam upaya pengendalian inflasi daerah dengan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI)

Rakor yang bertujuan untuk mengatasi kenaikan harga pangan yang terjadi di daerah tersebut, dipimpin langsung oleh Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Tomsi Tohir. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Indonesia serta pimpinan lembaga kementerian/lembaga terkait.

Pj Bupati Sitaro, Joi EB Oroh turut serta dalam rakor ini, didampingi oleh Asisten Administrasi Perekonomian Sekretaris Daerah (Sekda) Sitaro, Agus T Poputra, serta sejumlah pejabat Pemkab dan lembaga terkait di daerah, mengikuti secara virtual di Media Center Pemkab Sitaro.

Dalam rakor ini, para peserta berdiskusi secara mendalam tentang strategi pengendalian inflasi daerah, khususnya terkait dengan kenaikan harga pangan. Mereka juga bertukar informasi dan pengalaman dalam upaya mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat di tengah kenaikan harga pangan yang signifikan.

Pemerintah Kabupaten Sitaro menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah lainnya dalam upaya bersama untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan, sehingga dapat memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah tersebut.

“Inflasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro relatif stabil. Tentunya kita harus intervensi terkait pengecekan ketersediaan stok, sambil berharap tidak terjadi lonjakan harga pangan,” tukas Pj bupati usai kegiatan.(red)