Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Sulut Ajak Bunda Pendamping Keluarga Berkolaborasi Percepat Turunkan Stunting

×

Wagub Sulut Ajak Bunda Pendamping Keluarga Berkolaborasi Percepat Turunkan Stunting

Sebarkan artikel ini

Perwakilan BKKBN bersama Pemprov Sulut menggelar agenda Optimalisasi Peran Bunda Pendamping Keluarga Dalam Percepatan Penurunan Stunting. Pertemuan dilaksanakan di Peninsula Hotel Manado, Jumat (19/01/2024). Dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw bersama Ketua TP-PKK Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, yang juga sebagai bunda pendamping keluarga di Sulawesi Utara.

Penyerahan penghargaan kepada Kepala Perwakilan BKKBN Sulut

Wagub dalam sambutannya mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas peran aktif dari segenap elemen Tim Penggerak PKK se-Sulut dalam rangka mengoptimalisasi penurunan stunting dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Saya percaya, ikhtiar dalam kerja kerja kemanusiaan seperti ini, kalau tidak ada kolaborasi akan sulit terlaksana,” ungkapnya.

Sementara itu, Ny Rita dalam kapasitasnya sebagai Ketua TP-PKK Sulut serta perannya sebagai bunda pendamping keluarga Sulawesi Utara pun turut menyampaikan keseriusannya dalam rangka  pengentasan stunting dan atau gizi buruk ini.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menerima penghargaan

“Jumlah kita cukup banyak. Ada 2.348 pendamping keluarga yang tersebar di Sulut. Mari laksanakan fungsi pendampingan secara optimal, kita deteksi sedari dini factor-faktor penyebab stunting untuk kemudian mengambil tindakan mencegahnya,” ajak Ny Rita yang juga merupakan istri dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Diketahui dalam kegiatan yang diinisiasi BKKBN Sulut tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah di Sulut seperti Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Tino Tandaju, serta pejabat dari kabupaten/kota.(red)