Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Sitaro Gondol Treasury Awards Kategori Peraih Opini WTP 10 Kali Berturut

×

Pemkab Sitaro Gondol Treasury Awards Kategori Peraih Opini WTP 10 Kali Berturut

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian Hukum Setda Sitaro, Junia Sandy Dauhan (kanan) menerima piala dari Kemenkeu

MANADO – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) meraih prestasi gemilang di awal 2024 ini. Pemkab Siato meraih Penghargaan Treasury Awards kategori Peraih Opini WTP LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 10 kali berturut-turut.

Penghargaan ini diserahkan secara resmi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara Perwakilan Sulawesi Utara, Manado, Selasa (30/01/2024)

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Hukum Setda Sitaro, Junia Sandy Dauhan yang mewakili Pemkab Siatro. Keberhasilan Sitaro meraih penghargaan ini merupakan hasil dari dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjaga integritas dan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah Sitaro, Denny D Kondoj saat dikonfirmasi mengatakan, untuk Treasury Awards memang Sitaro dapat karena prestasi 10 kali berturut-turut LHP mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Prestasi ini karena kerjasama seluruh perangkat daerah yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan yang berlaku,” kata Kondoj.

Dia berharap dengan penghargaan ini juga akan mendatangkan dana insentif fiskal kategori pengelolaan keuangan daerah, baik perencanaan maupun penganggaran, serta pelaksanaan dan pengawasan anggaran.

“Pemerintah Kabupaten Sitaro akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik guna mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan berkelanjutan,” tukas Kondoj.

Prestasi ini, menurut dia, menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Sitaro terus menunjukkan komitmen dan kualitasnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemerintahan yang bertanggung jawab dan akuntabel.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.(red/stg)