Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Hadirkan TVC, Pegiat Pariwisata Apresiasi BPPD Tomohon

×

Hadirkan TVC, Pegiat Pariwisata Apresiasi BPPD Tomohon

Sebarkan artikel ini
Tomohon, BPPD, Lucia Goni
Ketua BPPD Tomohon Lucia Goni SE MM memberikan sambutan pada Launching TVC

TOMOHON—Hadirnya Tomohon Visitor Centre (TVC) yang digagas Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Tomohon bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Bank Nasional Indonesia (BNI) diapresiasi pegiat pariwisata maupun masyarakat Kota Tomohon.

Helmy H Tombokan dan Jurgen L Maramis, pegiat pariwisata di Sulawesi Utara mengatakan, langkah yang dilakukan BPPD Tomohon untuk menghadirkan lokasi yang menjadi pusat sumber informasi dan kegiatan pariwisata di Kota Tomohon sangat tepat.

‘’Harusnya ada seperti ini di daerah yang memiliki potensi pariwisata besar seperti Kota Tomohon. Pemerintah Kota Tomohon harus mengapresiasi juga langkah yang dilakukan BPPD. Karena dengan adanya TVC, dunia pariwisata di Kota Tomohon akan semakin hidup,’’ kata Tombokan dan Maramis.

Senada diungkapkan Angel dan Servie , warga Kota Bunga Tomohon. TVC kata keduanya, menjadi titik awal perjalanan para turis yang datang di Kota Tomohon. ‘’Lokasinya sangat tepat, yakni di pintu gerbang masuk Kota Tomohon. BPPD memberikan nuansa baru bagi dunia pariwisata di Kota Tomohon,’’ kata Angel.

Ketua BPPD Tomohon Lucia Habelana Goni SE MM mengatakan, dipilihnya lokasi kompleks Air Terjun Tekaan Telu ada ceritanya. ‘’Ini memang sangat cocok karena berada di pintu gerbang masuk di Kota Tomohon. Jadi, perjalanan wisata di Kota Tomohon alurnya mulai dari sini, selanjutnya ke lokasi lainnya,’’ katanya.

BPPD Tomohon di bawah pimpinan Goni sendiri baru kurang lebih 1 tahun enam bulan, setelah dilantik wali kota pada 17 Juli 2022 dengan 9 personil dan memutuskan untuk berkantor di pintu gerbang masuk Kota Tomohon.

Meski begitu, Goni mengatakan bahwa para personil BPPD tidak sepanjang waktu stand by di kantor seperti masuk pukul 8 atau 9 lalu pulang pukul 17 atau jam 5 sore karena masing-masing punya kesibukan dengan usahanya karena semuanya adalah pengusaha yang berhubungan dengan dunia pariwisata.

‘’Dari situlah, lalu tercetus ide untuk membangun TVC sebagai pusat informasi dan data tentang pariwisata di Kota Tomohon, agar koordinasi tetap berjalan,’’ kata Goni mengisahkan asal-usul digagasnya TVC. (red)