Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

KPU Minahasa Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

×

KPU Minahasa Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Sebarkan artikel ini
Minahasa, KPU Minahasa, Jmmy Stani KUmendong
Penjabat Bupati MInahasa, KPU Minahasa serta Foruk Koordinasi Pimpinan Daerah

MINAHASA-Demi suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, di Aula Benteng Moraya, Tondano, Rabu (31/1/2024).

Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa mengatakan, kegiatan simulasi kali ini, bertujuan untuk mencari waktu yang tepat yang secara efisien, bisa diterapkan oleh KPU pada hari ‘H’ Pemilu nanti.

‘’Jadi pada intinya, kegiatan simulasi ini, bagaimana kita mencari waktu yang tepat, secara efisiensi nanti yang akan diterapkan pada hari H pemilihan,’’ katanya.

Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi saat membawakan sambutan mengatakan, simulasi ini adalah bagian dari tahapan yang harus dilaksanakan.

‘’Saya berharap, lewat simulasi ini kita akan mempelajari segala sesuatu. Supaya ketika datang pada hari ‘H’ Pemilu, segala sesuatu itu bisa berjalan lancar. Untuk itu saya apresiasi KPU yang melaksanakan simulasi ini,’’ katanya seraya berharap Pemilu 14 Februari mendatang berhasil terlaksana dengan baik.

Untuk menghasilkan Pemilu yang baik lanjut Kumendong, diperlukan kesadaran semua pihak untuk tidak melakukan hal-hal yang mengakibatkan kedamaian di tanah Minahasa ini menjadi terganggu..

Simulasi dihadiri juga didampingi Kapolres Minahasa AKBP Sophian, Kejari Minahasa Diky Oktavia, Asisten I Riviva Maringka serta Kaban Kesbangpol Minahasa, Ketua KPU MInahasa bersama Komisioner KPU Minahasa lainnya yakni Aprilia Philia Regar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Arif Kurniawan Ketua Divisi Sosialsiasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Lidya Annita Malonda Ketua Divisi Perencanaan data dan Informasi, dan Rijali AHI Soerotinojo Ketua Divisi Teknis.(ric)