Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Sekda Minahasa Minta Penanganan Stunting Diseriusi dan Langkah Konkret Kendalikan Inflasi

×

Sekda Minahasa Minta Penanganan Stunting Diseriusi dan Langkah Konkret Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Lynda Watania, inflasi, stunting
Rapat Penyusunan Evaluasi Penjabat Bupati Minahasa Triwulan II

MINAHASA- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, meminta kepada para pejabat dan jajaran untuk menyeriusi penanganan stunting dan mengambil langkah konkret dalam mengendalikan inflasi.

Hal itu dikatakan Watania saat memimpin rapat Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat Bupati Triwulan II, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Selasa (2/4/2024).

Dalam rapat tersebut, Watania mengatakan bahwa ada beberapa pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa di bulan Januari hingga Maret 2024 yang memperoleh penghargaan dan patut diapresiasi.

”Tentunya ini dikarenakan kinerja dan tanggung jawab yang dilaksanakan sesuai yang diharapkan sebagai aparatur sipil negara,” kata Sekda perempuan pertama di Kabupaten Minahasa ini.

Menyentil tentang stunting, Watania mengatakan datanya harus benar-benar akurat karena stunting merupakan salah satu program strategi nasional setelah kemiskinan extrim. Jadi, harus diseriusi.

”Kita ketahui bersama bahwa Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memiliki kader-kader yang sudah turun lapangan untuk memantau dan malakukan pencegahan stunting dengan berbagai upaya dan program yang ada.

Sementara mengenai infrastruktur pembangunan, dinas terkait harus ada progres pencapaian, serta terkait Inflasi Daerah, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) harus mengambil langkah langkah konkret sebagai upaya pengendalian inflasi,” kata Watania.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.m Riviva Maringka MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi, para Kepala OPD, serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (ric)