Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
BirokrasiKotamobaguPemerintahan

Kotamobagu Gelar Musrembang RKPD 2025 dan RPJPD

1053
×

Kotamobagu Gelar Musrembang RKPD 2025 dan RPJPD

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr Hi. Asripan Nani., M.Si membuka secara resmi Musrenbang dalam rangka Penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025 dan RPJPD Kota Kotamobagu Tahun 2025 – 2045. Musrembang digelar Rabu (03/04/2024), di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.
“Saya, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan ini,” katanya mengawali sambutan.
Menurutnya, kehadiran para pihak di Musrembang ini menandakan kesungguhan dan komitmen serta niat baik dalam membangun Kota Kotamobagu menjadi lebih baik lagi.
“Melalui partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan menandakan kecintaan kita pada daerah ini,” ujar Asripan.
Katanya, apa yang akan dilaksanakan, apa yang akan dijawab terhadap persoalan pembangunan Tahun 2025, lahir dari forum yang terhormat ini. “Makanya ketika para pihak menatap atau bercita-cita atau bahkan mengkomparasi pikiran, pendapat kita tentang apa yang harus kita jawab, tentang apa yang harus dibangun, tentang apa yang harus kita hadapi terhadap harapan Kota Kotamobagu Tahun 2025 akan lahir di Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan hari ini. Dleh karenanya, semua sektor diundang agar kita semua dapat memberikan gagasan tentang apa yang akan kita laksanakan ke depan,” ujarnya panjang lebar.
Asripan menambahkan, sesuai dengan perencanaan pembangunan nasional, daerah sudah mengarah pada perencanaan jangka panjang Tahun 2025 – 2045. Indonesia Tahun 2045 akan menjadi negara yang mampu berkompetisi dengan negara-negara lain.
“Kota Kotamobagu tidak boleh ketinggalan dalam hal mengikuti rencana pembangunan kini dan di masa yang akan datang. Kota Kotamobagu telah kita canangkan sebagai Kota Jasa. Selalu dimana-mana saya selalu mengatakan bahwa untuk membangun Kota Kotamobagu karena keterbatasan potensi maka ada 2 aspek yang harus kita kembangkan yaitu aspek Pendidikan dan aspek kesehatan. Oleh karenanya pada Tahun 2024 ini kami telah membuat road map atau peta jalan tentang pendidikan dan peta jalan tentang kesehatan,” ujarnya.
Turut Hadir: Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T.; Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.IP.; Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K.; Kajari Kota Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H, M.H.; Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam., S.H., M.H.; para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E.; Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E.; Perwakilan Bappeda Sulawesi Utara, para Asisten dan pimpinan OPD, para pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan BUMN, narasumber, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.(syl)