Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Miky Wenur, Legislator Perempuan Berani, Kritis, dan Solutif Perjuangkan Hak Rakyat

×

Miky Wenur, Legislator Perempuan Berani, Kritis, dan Solutif Perjuangkan Hak Rakyat

Sebarkan artikel ini
Raden Ajeng Kartini,Miky Junita Linda Wenur, Tomohon
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP

TOMOHON–Berani, kritis, dan solutif merupakan karakter dari Wewene Tou Mu’ung yang bernama lengkap Ir Miky Junita Linda Wenur MAP ini.

Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon yang saat ini sebagai Ketua Komisi 3, Wewene Tou Mu’ung ini dikenal selalu memperjuangkan hak-hak rakyat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN)

Tokoh Perempuan masa kini dan mendatang ini diyakini bisa mewujudkan perjuangan Raden Ajeng Kartini dengan memperjuangkan gender bidang pendidikan dan bidang lainnya di Kota Tomohon.

”Ibu Miky Wenur berani menuntut hak-hak rakyat termasuk aparatur sipil negara, di dalamnya kepentingan dan kebutuhan kaum perempuan di Kota Tomohon,” ujar Adriana J Makalew SE, mantan Birokrat di Kota Tomohon.

Senada dikatakan sejumlah perempuan mantan ASN, guru  bahkan mantan Pala, Linmas dan Kader KB. Mereka salut dengan perjuangan Miky Wenur untuk rakyat di Kota Tomohon.

Sementara Cindy MM Rantung SH MH, figur muda perempuan yang juga akademisi mengatakan, ketokohan dan sepak terjang Miky Wenur dalam memperjuangkan kepentingan rakyat tidak diragukan lagi.

”Banyak yang akan, sudah dan telah diperjuangkan oleh Ibu Miky Wenur. Ke depan, akan lebih banyak lagi yang diperjuangkan,” katanya.

Kefiguran dan ketokohan Wewene kelahiran Tomohon yang pernah menjabat Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM (Tahun 2010-2022) menjadi inspirasi kaum perempuan Tomohon untuk berjuang dan berkarya bersama demi hak-hak yang sama dengan laki-laki (kesetaraan gender) bahkan secara kesuruhan masyarakat Kota Tomohon. (red)