Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Unsrat Teken MoU Dengan Bakomubin Sulut

×

Unsrat Teken MoU Dengan Bakomubin Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menyepakati kerja sama bersama Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman) ini dilakukan di aula lantai 4 Kantor Pusat Unsrat, Rabu (7/2/2024).
Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng berharap, melalui kerja sama ini akan ada kemajuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
Menurut Rektor, kemajuan yang diharapkan khususnya berkaitan dengan pendidikan dan praktik agama Islam di lingkungan kampus.
Prof Berty berharap, melalui MoU ini dapat mendorong pelaksanaan berbagai kegiatan seperti pembinaan keagamaan dan pelatihan Muballigh bagi mahasiswa muslim Unsrat.
“Dengan harapan ini dapat menciptakan kader yang memiliki public speaking yang cukup baik dan mampu melaksanakan dakwah Islam yang berkemajuan di tengah masyarakat,” ungkap Prof Berty Sompie.
Di pihak lain, Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Utara Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut, Kyai Haji Yaser Bachmid menekankan soal tanggung jawab melahirkan pribadi yang tak hanya berilmu, namun juga berakhlak baik.
“Tanggung jawab kita bukan hanya sekedar mencetak orang-orang yang berilmu, tapi kita juga bertanggung-jawab untuk bisa mencetak generasi yang memiliki mental spiritual yang memadai, bahkan yang kuat dan mantap,” tutupnya.(red)