Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Resmikan Gedung PWI Sulut, Gubernur Olly Minta Wartawan Bersinergi Dengan Pemerintah

×

Resmikan Gedung PWI Sulut, Gubernur Olly Minta Wartawan Bersinergi Dengan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan gedung kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 3 Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Selasa (06/02/2024).

Gedung yang selesai direhabilitasi melalui dana APBD 2023 Pemprov Sulut senilai Rp1,3 Miliar itu, diharapkan menjadi sarana untuk kepentingan publik, terutama bagi kemajuan daerah.

“Semoga gedung ini dapat dapat dimanfaatkan untuk kemajuan masyarakat ke depan,” ucap Olly.

Kata Gubernur PWI sebagai wadah organisasi wartawan, harus menjadi ujung tombak di tengah kehidupan masyarakat. “Terutama dalam penyebaran informasi dan pemberitaan yang bermanfaat kepada masyarakat,” tukasnya sembari mengimbau agar PWI turut menangkal berita bohong yang belakangan ini berseliweran di media sosial.

“Apalagi zaman sekarang banyak berita tak jelas yang muncul. Menjadi tugas PWI untuk menghalau dengan UU yang ada,” ujarnya.

Demikian juga dengan munculnya organisasi wartawan yang bertambah banyak, Olly juga mengingatkan agar di era reformasi, PWI senantiasa menjadi teladan.

“Saya percaya PWI memberikan contoh dan teladan yang baik dalam pemberitaan yang benar agar masyarakat juga mendapatkan pendidikan yang benar,” tegas Olly.

Gubernur menambahkan, sebagai jurnalis yang mencari dan mendapatkan informasi, diharapkan tetap mengedepankan cover bothside dalam pemberitaan.

“Tugas seorang jurnalis saat mengumpulkan informasi, dan investigasi harus melakukan konfirmasi dua belah pihak. Bukan sepihak tanpa konfirmasi,” ucapnya sembari mengajak PWI tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Mari kita kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat, karena Pemprov Sulut akan selalu support PWI Sulut,” pungkasnya.

Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulut yang juga sebagai penasihat PWI.

“PWI Sulut menorehkan sejarah baru, karena mendapat anggaran fantastis sebesar Rp1,3 miliar untuk rehabilitasi gedung. Di mana gedung PWI ini sempat mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.

Lontaan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Sulut yang telah membantu PWI, terutama pada pembangunan gedung baru.

“Terima kasih Pak Gubernur Olly Dondokambey yang telah membantu pembangunan Gedung PWI. Gedung PWI Sulawesi Utara ini, adalah gedung tercantik di Indonesia,” ucap Voucke.

Turut hadir di peresmian Gedung PWI Sulut antara  lain Sekretaris Provinsi Steve Kepel, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, penasehat PWI Sulut Hangky A. Gerungan, serta tokoh masyarakat dan tokoh pers Sulut.(adv/dkips)