Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ardiles Ingatkan Seluruh Pengawas Pemilu di Sulut Menjaga Integritas dan Independensi

×

Ardiles Ingatkan Seluruh Pengawas Pemilu di Sulut Menjaga Integritas dan Independensi

Sebarkan artikel ini

MANADO – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ardiles Mewoh mengecek kesiapan seluruh jajaran Pengawas Pemilu secara daring (Zoom), Selasa (13/02/2024) malam. Kepada para pengawas Ardiles mengingatkan agar tetap menjalankan tugas sesuai aturan di saat pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024.

“Saya ingatkan agar tetap menjaga integritas dan independensi ketika melaksanakan tugas pengawasan di TPS,” tukas Ardiles Mewoh.

Ardiles meminta kepada seluruh jajarannya agar dalam menjalankan tugasnya tetap mengikuti aturan berlaku. Karena sebelumnya seluruh Pengawas TPS telah mendapat pembekalan dan bimbingan teknis sebelum melaksanakan tugas.

Mantan Ketua KPU Sulut ini juga meminta kepada seluruh pengawas TPS untuk tidak menandatangani sejumlah dokumen saat usai proses perhitungan suara di TPS.

“Yang boleh ditandatangani hanya daftar hadir dan berita acara telah mendapat hasil perhitungan dari KPPS. Lainnya tidak boleh!” ujarnya.

Sebelum melakukan pengecekan kesiapan jajaran lewat aplikasi Zoom ini, Bawaslu Sulut bersama Forkopimda melakukan pemantauan terhadap proses distribusi logistik dengan mendengarkan laporan dari Bawaslu Kabupaten /Kota. Setelahnya Bawaslu dan Forkopimda memantau sejumlah TPS di Kota Manado.

Hadir dalam berbagai agenda itu para pimpinan Bawaslu Sulut, di antaranya Steffen Linu, Zulkifli Densi, Erwin Sumampouw,  serta jajaran Sekretariat.(red)