Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ketua TP-PKK Sitaro Ajak Siswa-Siswi Tingkatkan Minat Baca

×

Ketua TP-PKK Sitaro Ajak Siswa-Siswi Tingkatkan Minat Baca

Sebarkan artikel ini

SIAU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sitaro, Ny. Maya Oroh – Rumengan, mengunjungi sejumlah sekolah untuk mengajak siswa-siswi meningkatkan minat baca.
Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sitaro dalam penguatan literasi melalui layanan perpustakaan keliling.
Pada kunjungannya, Ny. Maya Oroh Rumengan menyambangi SD Inpres Akesimbeka dan SMP N 1 Siau Timur, di mana dia berinteraksi langsung dengan siswa-siswi.
Dalam pertemuan tersebut, dia mengajak para siswa untuk menjelajahi dunia literasi dan manfaat yang dapat diperoleh melalui kebiasaan membaca.
“Dalam era digital seperti sekarang, literasi merupakan kunci untuk menghadapi tantangan masa depan,” ujar Ny Maya Oroh Rumengan.
“Saya mengajak semua siswa-siswi untuk membiasakan diri membaca agar dapat mengembangkan pengetahuan dan wawasan mereka,” katanya.
Selain memberikan motivasi, kunjungan tersebut juga diisi dengan penyampaian cerita, membacakan buku-buku cerita anak, dan memberikan dorongan kepada siswa-siswi untuk aktif menggunakan fasilitas perpustakaan di sekolah mereka.
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sitaro, Roberth Kahiking dalam kesempatan yang sama, menyampaikan pentingnya peran orangtua dan guru dalam membimbing anak-anak untuk gemar membaca.
“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan minat baca siswa-siswi di Sitaro,” ungkapnya.(red/stg)