Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Golkar Tomohon Tolak Munaslub, Dukung Pencalonan Kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketum

×

Golkar Tomohon Tolak Munaslub, Dukung Pencalonan Kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketum

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Christiany Eugenia Paruntu, Miky Junita Linda Wenur
Airlangga Hartarto, Christiany Eugenia Paruntu, Miky Junita Linda Wenur

TOMOHON—Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon dalam Rapat Pleno Diperluas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon Sabtu (2/3/2024), memutuskan untuk kembali mendukung pencalonan Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Rapat Pleno diperluas yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon dihadiri para pengurus harian, pengurus pleno dan para ketua kecamatan, selain mendukung pencalonan Airlangga, juga memutuskan penolakan terhadap Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, meminta Airlangga Hartarto untuk mencalonkan kembali sebagai ketua umum, serta meminta agar calon kepala daerah kabupaten dan kota dari Partai Golkar adalah orang yang direkomendasikan oleh DPD 2 dan DPD I dalam Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang, serta sejumlah rekomendasi lainnya, antara lain mendukung Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu untuk kembali menjadi Ketua Partai Golkar Sulut.

Partai Golkar Kota Tomohon juga menolak Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara dan Parrtai Golkar Kota Tomohon.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) mengatakan, rapat pleno yang dilaksanakan sangat penting. Selain sebagai mengevaluasi hasil pemilihan presiden dan dan wakil presiden, juga pemilihan calon anggota legislative.

‘’Ini kami laksanakan setelah selesai rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan calon anggota legilsatif. Selain evaluasi, juga untuk menentukan langkah-langkah strategis menyambut pemilhan kepala daerah November 2024 mendatang yang segera memasuki tahapan,’’ kata Miky Wenur didampingi Sekretaris Stenly Lasut dan bendnahara Gerard Jonas Lapian SE MAP.

Diketahui, pada Pemilu 2024 lalu, untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden, di Kota Tomohon memberikan hasil positif setelah calon yang diusung Partai Golkar bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil menang dengan jumlah suara 51.734 dari 69.199 suara sah atau 74,76 persen.

Sedangkan untuk calon anggota DPRD Kota Tomohon, seperti kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara, mengalami penurunan. Untuk Kota Tomohon dari sebelumnya 10 kursi, menjadi 7 kursi. Namun, jumlah ini dibanding daerah lain masih lebih baik, karena masih bisa membentuk satu fraksi sehingga dalam pemilihan kepala daerah nanti bisa mengusung calon sendiri, serta masih menjadi pimpinan DPRD.

‘’Kita sudah maksimal. Di tengah tekanan, intimidasi dan perlakuan lainnya dari penguasa, kita masih bisa memperoleh hasil seperti itu,’’ kata MJLW diamini peserta ra[at pleno.

Menatap ke depan tambah MJLW, segenap kader serta pengurus Partai Golkar harus solid. Karena, dengan persatuan yang kuat, tentunya akan memberikan hasil yang baik. ‘’Kita bertekad memenangkan pemilihan kepala daerah November mendatang,’’ kunci MJLW. (red)