Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Buka Puasa Bersama Bakomubin Sulut, Wagub Kandouw Berterimakasih Sudah Menjaga Sulut

×

Buka Puasa Bersama Bakomubin Sulut, Wagub Kandouw Berterimakasih Sudah Menjaga Sulut

Sebarkan artikel ini

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan segenap pengurus wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) Sulut, Minggu (24/3/2024) di hotel Ibis Manado.
Dalam sambutannya Wagub Kandouw menyampaikan apresiasi kepada Ketua Bakomubin Sulut, KH Yaser Bachmid dan segenap pengurus yang telah menggagas acara ini.
Dia mengungkapkan prestasi Sulawesi Utara yang tahun lalu menjadi daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kontribusi semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang dan agama, dengan karakter serta cara berpikir yang luas.
Sehingga Sulut tergolong daerah yang jauh dari gesekan dan meski ada riak kecil yang mengganggu stabilitas, namun mampu diatasi karena masyarakatnya yang responsif.
“Untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih sudah menjaga Sulut,” imbuhnya.
Meski begitu, Wagub Steven menyoroti aktivitas media sosial saat ini yang disebutnya tanpa batas. Selain itu juga karakter manusia yang diistilahkan sebagai Toxic People. Wagub menyebut karakter orang seperti ini tidak mau melihat keberhasilan orang lain dan senang menghujat.
Untuk itu, Kandouw mengajak segenap pengurus Bakomubin Sulut untuk juga memberi kesejukan lewat dakwah kepada segenap umat, sehingga terus mensyukuri semua berkat yang Allah SWT berikan.

Ketua Bakomubin Sulut, KH Yaser Bachmid

“Mari torang ajarkan supaya umat terus membawa kebaikan dan kesejukan,” pesan Wagub.
“Mudah-mudahan tahun ini, puasa kita lebih mantap, lebih sempurna, diterima semua doa-doa kita, supaya sampai hari kemenangan kita betul-betul menang,” lanjut Kandouw.

Kakanwil Agama Sulut, Sabrin Sahe

Pada kesempatan ini juga Wagub menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta. Turut hadir Kakanwil Kemenag Sulut Sabrin Sahe, Ketua Umum MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, pengurus Bakomubin Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, dan tamu undangan lainnya.(adv/dkips)