Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kunjungi Kawasan Camu-Camu Manado, Direksi PLN Komit Dukung Penuh UMKM

×

Kunjungi Kawasan Camu-Camu Manado, Direksi PLN Komit Dukung Penuh UMKM

Sebarkan artikel ini

MANADO – Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara (SULMAPANA) Adi Priyanto melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Jumat (11/03/2022). Kunjungan ini dalam rangka meninjau langsung kesiapan dan perencanaan pembangunan infrastruktur kelistrikan guna mendukung program Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam agenda kunjungannya, Adi menyempatkan diri untuk menyambangi lokasi khusus di jantung kota Manado, khususnya Megamas Manado untuk meninjau langsung Kawasan Camu-Camu. Kawasan UMKM kuliner ini binaan PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UIW Suluttenggo).

Hal yang spesial dari kawasan binaan PLN UIW Suluttenggo ini adalah keseluruhan UMKM yang terlibat di dalamnya menggunakan kompor induksi dan berbagai alat listrik lain yang menunjang dalam memasak.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang berbeda pada usaha kuliner pada umumnya, di mana lewat kawasan ini PLN UIW Suluttenggo berkomitmen penuh dalam kampanye transisi energi menuju energi yang ramah lingkungan dan efisien yang juga sudah sangat sering disampaikan oleh pemerintah. Tentunya tidak hanya wisata kuliner saja yang disediakan, PLN UIW Suluttenggo juga menyediakan spot foto yang modern yang juga menggunakan listrik sebagai sumber energinya.

Adi menyampaikan apresiasi dan juga turut mengajak agar Kawasan Camu-Camu PLN seperti ini dapat juga dikembangkan di berbagai daerah.

“Tentunya ini sangat menarik, bebas dari bahaya kebakaran karena tidak ada satu pun peralatan pakai kompor gas. Pakai kompor listrik semuanya. Pemanas juga pemanas listrik semuanya. Saya kira ini merupakan suatu hal yang sangat bagus untuk dikembangkan di daerah lain untuk kawasan-kawasan wisata seperti ini,” terang Adi.

Adi juga menyampaikan komitmen PLN untuk terus mendukung pengembangan UMKM di Indonesia agar bisa terus berkembang sebagai pilar ekonomi kerakyatan. “PLN mendukung UMKM dengan sepenuh hati,” tutup Adi

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki yang mendampingi Adi Priyanto dalam kunjungan ke Kawasan Camu-Camu PLN Megamas Manado ikut mengajak masyarakat untuk mulai berpindah ke kompor induksi untuk mendukung penggunaan energi yang ramah lingkungan, murah sekaligus aman.

“Marijo torang sama-sama pakai kompor induksi, untuk mendapatkan pengalaman memasak yang bersih, aman dan juga ramah di kantong,” ajak Basuki.

Kawasan Camu-Camu PLN di Megamas Manado menjadi satu dari sekian inovasi menarik PLN dalam memberikan layanan terbaik dan pengalaman baru dalam menggunakan listrik bagi masyarakat. Berbagai hal menarik lainnya tentang PLN pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(red)