Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Bisnis dan EkonomiEnergiPemerintahanSulut

Jajaki Kerjasama, PLN Suluttenggo Temui Bupati Minsel

18
×

Jajaki Kerjasama, PLN Suluttenggo Temui Bupati Minsel

Sebarkan artikel ini
GM PLN dan rombongan diterima Bupati dan Wabup Minsel

AMURANG – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki bersama jajaran berkunjung ke Kantor Bupati Minahasa Selatan, Selasa (12/04/2022). Kunjungan ini sebagai upaya untuk menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan. Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Rembang M.Th menerima langsung rombongan PLN Suluttenggo ini.

Basuki menjelaskan bahwa saat ini untuk cadangan daya listrik yang ada di sistem kelistrikan Sulawesi Utara sangat memadai.

“Dengan daya listrik yang cukup, maka kami tentu siap mendukung program yang direncanakan oleh Pemkab Minsel seperti halnya penyediaan listrik untuk lampu jalan,” kata Basuki.

“Selain itu, di bulan Ramadhan ini PLN menyediakan program tambah daya yaitu promo Ramadhan Berkah khusus rumah ibadah hanya membayar sebesar 150 ribu. Ada juga promo Lebaran Ceria,” tambah Basuki.

Bupati Franky Wongkar mengapresiasi dukungan PLN selama ini dalam mendukung kelistrikan untuk pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Ke depannya kami memiliki beberapa desa yang akan dikembangkan menuju desa wisata, tentun faktor pendukung utamanya tentu adanya listrik yang memadai,” ucap Wongkar.

Bupati menambahkan bahwa untuk pengembangan lokasi-lokasi pariwisata, diharapkan PLN dapat membantu menyediakan listrik yang memadai. “Semoga PLN bisa membantu agar sektor pariwisata di Minsel dapat berkembang,” tambah Wongkar.

Basuki menjelaskan bahwa PLN memiliki program Electrifying Agriculture, yaitu untuk desa wisata dengan konsep utamanya perkebunan dan pertanian yang pasti akan didukung oleh PLN dari sisi penyediaan listriknya.(red)