Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pembangunan Mako Polres Sitaro Dimulai, Kapolda Sulut: Waktu Pengerjaannya Enam Bulan

×

Pembangunan Mako Polres Sitaro Dimulai, Kapolda Sulut: Waktu Pengerjaannya Enam Bulan

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Ny Jamila Mulyatno, saat melakukan peletakan batu pertama.

SITARO — Pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), resmi dimulai.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Drs Mulyatno, SH, MM, Kamis (02/06/2022) di Kelurahan Paseng, Kecamatan Siau Barat.

“Dengan ini saya nyatakan, pembangunan Mako Polres Sitaro, dimulai,” kata Mulyatno, sembari meletakan batu ke dalam lubang fondasi.

Jenderal bintang dua ini, mengatakan bahwa dengan berdirinya bangunan ini, akan semakin memudahkan dan meningkatkan pelayanan tugas Polri kepada masyarakat yakni memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sitaro yang tela menghibahkan lahan sekaligus dengan sertifikat, untuk pembangunan Mako Polres dan rumah dinas,” ucapnya.

Disinggung soal lamanya pengerjaan pembangunan Polres, ia mengatakan, seratus delapan puluh hari.

“Saya sudah berbicara dengan kontraktornya dan mereka akan berusaha agar ini berjalan tepat waktu,” ujarnya.

Senada, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, dalam sambutannya berharap pekerjaan proyek akan berjalan lancar.

“Semakin cepat tentunya akan semakin baik karena ini berhubungan langsung dengan pelayanan publik,” ujar Sasingen.

Sekadar diketahui bahwa luas lahan pembangunan Mako Polres Sitaro yang dihibahkan oleh Pemkab Sitaro seluas 8.315 meter persegi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, DiIntelkam Polda Sulut, DirOps Polda Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Toni Supit, Wakil Bupati Jhon Palandung, Ketua DPRD Sitaro Djon P Janis, Forkopimda Sitaro, unsur kepolisian dan TNI. (gus)