Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Suluttenggo – Lantamal VIII Manado Tanam Mangrove di Minut

×

PLN Suluttenggo – Lantamal VIII Manado Tanam Mangrove di Minut

Sebarkan artikel ini

MINUT – Dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo bersama TNI AL lakukan penanaman 8.000 bibit mangrove yang tersebar di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kegiatan ini melakukan salah satu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Prinsip dari Program TJSL yang salah satunya adalah Sustainability (Keberlanjutan), yaitu penekanan pada strategi bisnis untuk selalu mengembangkan pelayanan dan keseluruhan korporasi untuk mengurangi dampak negatif kepada lingkungan, masyarakat dan ekonomi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, Leo Basuki, dan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, turut hadir secara langsung dalam penanaman mangrove di Desa Maen, Likupang Timur, Minahasa Utara.

“Penanaman mangrove merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif PLN dalam program pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan. Agenda ini juga sekaligus kami peringati hari lingkungan hidup sedunia” sambut Basuki

Tujuan dalam kegiatan tersebut tidak akan tercapai apabila tidak terciptanya hubungan yang harmonis. Hubungan harmonis harus terjalin baik dengan para stakeholders PLN, masyarakat, pelaku usaha, kalangan akademisi untuk mewujudkan lingkungan lestari agar tercapai kesadaran atas tanggung jawab dalam menjaga bumi demi kelangsungan hidup generasi mendatang.

“Sinergi bersama TNI AL diharapkan akan menunjang dalam program Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang destinasi wisata di Asia dan Pasifik, serta pemberdayaan masyarakat yang nantinya bisa mendukung kawasan budidaya mangrove ini dengan konsep ekowisata yang dapat menaikan tingkat ekonomi masyarakat,” kata Basuki.

Danlantamal VIII mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo sebagai mitra dalam hal penanaman bibit mangrove di wilayah pesisir pantai khususnya di wilayah Likupang yang menjadi Daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN UIW Suluttenggo atas sinergi yang terjalin selama ini, semoga segala bentuk dukungan serta bantuan dapat memberikan manfaat. Melalui kegiatan ini kami harap sinergitas antara TNI dan PLN akan semakin baik kedepannya dalam mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia” ucap Nouldy

PLN senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi. Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(red)