Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
AdvertorialMinahasaPemerintahanSulut

Minahasa Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

2405
×

Minahasa Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI. Minahasa menerima penghargaan untuk kategori Pratama.

Penghargaan ini diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Kelembagaan Kementerian P3A, Rini Handayani SE MM, dan diterima langsung Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, di Jakarta, Kamis (24/08/2023).

Bupati ROR mengucapakan terima kasih kepada Kementerian P3A yang telah memberikan penghargaan ini kepada Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih kepada kementerian terkait yang telah memberikan penghargaan ini. Dan juga untuk masyarakat dan seluruh stakeholder yang telah membantu pemerintah dalam bersama-sama menghapus kekerasan terhadap anak serta pemenuhan hak anak,” kata Bupati ROR.

Capaian ini diharapkannya dapat dipertahankan atau dapat ditingkatkan ke level yang lebih tinggi yakni kategori madya bahkan utama di tahun yang akan datang.

Sementara, Kepala Dinas P3A Minahasa, Syultje Panambunan menambahkan, sebelumnya pada Mei 2023 lalu, Tim Verifikasi dari Kementerian P3A, sudah turun lapangan untuk melakukan penilaian.

“Untuk kriteria penilaian ada kelembagaan dan 5 kluster, serta 24 indikator yang menjadi persyaratan secara nasional. Dan itu semua sudah kita penuhi,” ujarnya.

Panambunan pun optimis bahwa tahun 2024, Kabupaten Minahasa bisa meraih penghargaan kategori madya, atau naik satu level dari pratama.

“Tentunya kita sangat bersyukur karena bisa memperoleh penghargaan KLA Kategori Pratama dari Kementerian P3A. Dan ke depan, semoga bisa meraih kategori madya,” pungkasnya.(adv)