Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Jerry Sambuaga, Ingin Kembali Bawa Aspirasi Masyarakat Sulut dari Senayan

×

Jerry Sambuaga, Ingin Kembali Bawa Aspirasi Masyarakat Sulut dari Senayan

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Jerry Sambuaga, DPR RI, Sulawesi Utara
Dr Jerry Sambuaga

TOMOHON—Kepedulian terhadap kampung halaman terus ditunjukkan Dr Jerry Sambuaga yang saat ini menjabat Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia. Putra sesepuh Partai Golkar Theo Sambuaga ini ingin kembali memberikan perhatian terhadap Sulawesi Utara (Sulut) dari Senayan atau menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI).

Alumnus S3 Politik Universitas Indonesia ini sebenarnya sudah pernah menjadi Anggota DPR RI pada tahun 2018-2019 sebelum akhirnya dilantik menjadi Menteri Perdagangan RI. ‘’Saya ingin berbuat lebih untuk masyarakat Sulawesi Utara dengan membawa aspirasi darikampung halamanku,’’ ujar Dosen FISIP Universitas Pelita Harapan (UPH) sejak tahun 2009 hingga sekarang ini.

Di posisi Wamen Perdagangan sendiri, Jerry Sambuaga telah melakulkan banyak terobosan melalui mitra kerjanya yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membangun beberapa titik internet gratis di Sulawesi Utara di samping pengobatan gratis, pasar murah, fogging dan kegiatan sosial lainnya.

‘’Saya sudah memfasilitasi revitalisasi puluhan pasar rakyat dengan anggaran hampir sembilan puluh miliar rupiah miliar. Tujuannya, meningkatkan pendapatan para pedagang juga pelaku-pelaku ekonomi yang ada di masyarakat. Selain itu juga untuk memudahkan akses transaksi jual beli dengan nyaman,’’ kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Perdagangan sejak tahun 2019 hingga saat sekarang.

Pasar-pasar yang telah direvitalisasi di Sulut yang difasilitasi Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar nomor ururt 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut ini antara lain Pasar Minanga di Kecamatan Tagulandang Utara Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Pasar Kampung Laine Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pasar Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, Pasar Malalayang Kota Manado, Pasar Petualangan Bunaken Kota Manado, serta Pasar Genggulang Kota Kotamobagu. (red)