Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Kotamobagu

Wali Kota Asripan Nani Salurkan Program Bantuan Anak Asuh di Kotamobagu

1281
×

Wali Kota Asripan Nani Salurkan Program Bantuan Anak Asuh di Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Asripan Nani menyerahkan Bantuan Anak Asuh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk Tahun 2023 di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (22/12) kemarin. Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa dalam meningkatkan akses dan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan untuk membangun masa depan yang lebih baik. “Investasi yang paling besar, paling menjanjikan di masa yang akan datang adalah investasi pendidikan. Saya sering menghimbau untuk tidak pernah tinggalkan pendidikan, seberat apapun kondisinya,” ujarnya.

Asripan Nani juga mengingatkan bahwa keberhasilan guru bukan hanya dinilai dari tingginya nilai rapor, tetapi juga dari kehadiran siswa di sekolah. “Manfaatkanlah bantuan anak asuh ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kotamobagu dapat terwujud,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu SPd menjelaskan bahwa penyaluran bantuan anak asuh melibatkan 4.116 penerima, termasuk siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. “Total anggaran untuk bantuan anak asuh tahun 2023 adalah sebesar Rp. 5.998.500.000,-,” ungkapnya.

Rincian bantuan disesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing penerima, dengan harapan dapat memberikan dukungan yang signifikan. Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Pimpinan BRI Cabang Kotamobagu, Arya Gani Agusta, serta para asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Selain memberikan dukungan finansial, pemerintah setempat juga berupaya menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan generasi muda.(via(