Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pj Bupati Minta Warga Perhatikan Kondisi Cuaca Saat Melaut

×

Pj Bupati Minta Warga Perhatikan Kondisi Cuaca Saat Melaut

Sebarkan artikel ini

SIAU – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi EB Oroh melontarkan  imbauan kepada seluruh warga untuk memperhatikan kondisi cuaca saat melakukan aktifitas melaut.

Imbauan ini disampaikan sebagai respons terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu belakangan ini, yang dapat berpotensi membahayakan keselamatan para pelaut dan nelayan di wilayah Sitaro.

Joi Oroh menekankan pentingnya keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap aktivitas melaut, terutama di tengah kondisi cuaca yang tidak stabil. “Kita harus utamakan keselamatan. Dan sekiranya warga dapat memperhatikan kondisi cuaca saat melaut,” kata Oroh.

Penjabat Bupati juga mengimbau kepada seluruh nelayan dan pelaut untuk selalu memantau perkembangan cuaca melalui sumber-sumber informasi yang terpercaya sebelum memutuskan untuk melaut.

“Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, disarankan untuk menunda aktifitas melaut hingga kondisi membaik,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya menggunakan peralatan keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi saat melaut, serta memastikan kapal dalam kondisi yang layak dan siap untuk berlayar.

Imbauan ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sitaro terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi para nelayan dan pelaut yang menjalankan profesi mereka di laut.

Diharapkan dengan memperhatikan kondisi cuaca dan menjaga keselamatan, dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan kelancaran aktivitas melaut di wilayah Sitaro.(red/stg)