Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Suka Cita Wagub Sulut Bisa Ibadah Bersama Jemaat GMIM Eben Haezar Camar Buha

×

Suka Cita Wagub Sulut Bisa Ibadah Bersama Jemaat GMIM Eben Haezar Camar Buha

Sebarkan artikel ini

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Jemaat GMIM Eben Haezer Camar Buha , Minggu (18/2/2024). Wagub didampingi ibu dr Kartika Devi Kandouw-Tanos.
Dalam sambutannya Wagub menyampaikan rasa suka cita bisa hadir bersuka cita bersama segenap jemaat. Wagub pun Steven pun menceritakan kisah inspiratif seorang pencipta lagu “Saya Mau Ikut Yesus” yang berasal dari Kabupaten Rotte, Nusa Tenggara Timur. Di mana buah dari pengabdiannya kepada Tuhan, juga dirasakan oleh anak-anaknya yang juga mampu sukses hingga menjadi orang penting di Indonesia.
“Maknanya, kalau kita mengikut Yesus yang menikmati bukan hanya kita tapi juga anak dan cucu-cucu,” tukas Wagub.
Dia juga merasa kagum dengan proses yang dialami jemaat dalam awal mula membangun Gereja GMIM Eben Haezer Camar Buha 28 tahun yang lalu, dengan latar belakang pendiri dan jemaat yang ada. Wagub meyakini semua niat yang baik pasti Tuhan berkenan. Dan hasilnya pun bisa terlihat di mana di usia 28 tahun Gereja ini dapat berdiri kokoh dan megah.
Lanjut Kandouw, yang perlu menjadi catatan adalah gedung gereja dengan fisik yang sudah sangat baik harus diimbangi dengan hidup yang benar-benar mencerminkan cinta kasih Tuhan.
“Apakah Ketua Jemaat, Pelsus, dan torang semua sudah menjadi sumber cinta kasih, sumber damai sejahtera, sumber suka cita bahkan jadi sumber inspirasi bagi jemaat untuk memperbaiki hidup, juga menjadi inspirasi untuk jemaat keluar dari kemiskinan dan keterbelakangan,” kata Wagub.
Kandouw juga mengajak jemaat untuk dapat terus memaknai perenungan firman Tuhan dalam Zakharia 11 : 4-17.
“Torang semua harus jadi gembala yang baik, di rumah jadi gembala yang baik untuk keluarga, gembala yag baik di tengah jemaat, gembala yang tidak membiarkan dombanya tersesat,” tandasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada semua jemaat yang telah mendukung menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulawesi Utara, sehingga boleh berjalan dengan aman.
Melengkapi suka cita jemaat, Wagub Steven Kandouw juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk jemaat GMIM Eben Haezer Camar Buha sebesar Rp25 juta.(red)