Gubernur Olly: Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan

TAHUNA — Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven OE Kandouw melakukan Safari Natal Pemprov Sulut di Kabupaten Kepualaun Sangihe, Selasa (07/12/2021). Ibadah Pra Natal Yesus Kristus Pemkab dan masyarakat Sangihe, di Pondopo Rumah Dinas Bupati itu turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen, perwakilan Forkopimda Sulut, dan jajaran Pemprov Sulut. Istimewanya juga, Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom MTh.

Gubernur dalam sambutannya menegaskan bahwa cinta kasih Allah di tengah-tengah kehidupan manusia, khususnya di Sulawesi Utara, dimanifestasikan dalam kehidupan yang damai penduduknya.

“Saya tahu yang hadir bukan hanya umat Kristiani saja, tapi juga umat lainnya yang berbeda agama. Karena cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan dan tidak memilih ataupun memilah. Karena Torang Semua Ciptaan Tuhan,” ujar Gubenur.

Menurutnya, kondisi inilah wajah daerah Sulut yang tetap membangun persaudaraan yang rukun dan toleran. “Sehingga sangat terasa ada damai di bumi dan ada damai di hati. Haleluyah!” kata Gubernur.

Katanya, kita semua berkeyakinan bahwa Perayaan Natal  ke-2 di masa pandemi Covid-19 ini, Tuhan Yesus akan melingkupi kita dengan memberi kedamaian, kebahagiaan, dan keberkatan yang melimpah bagi umat Kristiani seantero dunia terlebih khusus umat dan masyarakat di Sulawesi Utara.

“Yakinlah bahwa apa yang Tuhan buat adalah baik adanya. Kehidupan kita dalam kondisi seperti saat ini, di tengah pendemi Covid-19, kita harus yakini ada maksud baik Tuhan untuk kita semua,” imbuhnya.

Selesai ibadah, Gubernur berkesempatan membagi diakonia kepada mereka yang membutuhkan.

Sebelum menghadiri ibadah Pra Natal tersebut Gubernur Olly menghadiri Sidang Sinode Lengkap MPL PGI Tahun 2022, di GMIST. Gubernur turut didampingi Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana.

Gubernur juga meresmikan gedung serbaguna Jemaat Yerusalem Enemawira, dirangkaikan dengan pelantikan Tim Kerja Sidang yang diselenggarakan BPMJ.

Ketua PGI Pdt Gomar Goeltom, M.Th yang turut hadir mengatakan, GMIST adalah rumah gereja sebagai harapan, dan hadir sebagai terang bagi masyarakat serta garda terdepan.

“Sidang ini bukti menghendaki jalan bersama sesama jemaat,” ujar Goeltom

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut Dapil Sangihe, serta pejabat Pemprov Sulut di antaranya Asisten I Dr Denny Mangala, Kadis Perkimtan Ir Steave Keppel, Kadis Perindag Edwin Kindangen, Kadis Koperasi dan UMKM Ir Ronald Sorongan, Kadis Perkebunan Yeittij Roring, dan Kadis Kesehatan dr Debbie Kalalo, Plt Kadis PUPR Ir Adolf Tamengkel.(dkips/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.