Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Roring-Dondokambey Dampingi Menteri P3A Ziarah ke Makam CT

×

Roring-Dondokambey Dampingi Menteri P3A Ziarah ke Makam CT

Sebarkan artikel ini
Bupati RO Roring saat mendampingi Menteri P3A menyaksikan ayah korban menaburkan bunga ke makam anaknya

TOMBARIRI – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berziarah ke makam adik CT (10), di Desa Senduk Kecamatan Tombariri. CT, warga Malendeng Manado ini adalah korban rudapaksa.

Di sela agenda mendampingi menteri ini, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa memberikan santunan kepada keluarga.

“Ayah korban merupakan warga Minahasa, sehingga pemerintah Minahasa selain memberikan santunan, juga turut berduka cita atas kepergian CT. Dan untuk penyelesaian kasus ini, Pemkab Minahasa menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib,” ujar Bupati Roy Roring. “Yang pasti pihak kepolisian mengerti bagaimana caranya untuk memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku,” timpal Wakil Bupati Minahasa.

Atas kejadian ini, keduanya berharap kepada aparat pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk memperkuat pendidikan rohani dan etika. “Kepada para orang tua juga agar mengawasi anak-anak sehingga tidak akan ada lagi kasus kekerasan seksual seperti ini,” pungkas keduanya.

Diketahui, CT adalah korban dugaan kekerasan seksual rudapaksa, dan meninggal di RSU Prof R.D Kandou Manado pada Senin (24/1/2020) setelah menjalani perawatan beberapa hari.(ric)