Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bandara Bung Karno di Siau Sudah Layak dan Siap Dioperasikan

×

Bandara Bung Karno di Siau Sudah Layak dan Siap Dioperasikan

Sebarkan artikel ini
Tim gabungan sedang memantau kesiapan Bandara Bung Karno di Siau

 

SITARO — Tanda tanya perihal kapan Bandara Bung Karno di Siau dioperasikan, mulai mendapat titik terang.

Hal ini seiring dengan hasil peninjauan lapangan tim Wings Air, Otorita dan AirNav Sam Ratulangi serta Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, baru-baru ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (SITARO), DR. Indra Purukan, M.MT, mengungkapkan, dari hasil peninjauan tim menyimpulkan bahwa Bandara Bung Karno sudah siap digunakan.

“Sudah layak dan dalam waktu dekat pihak maskapai (Wings Air, red) akan menjadwalkan uji coba penerbangan pesawat jenis ATR-72 tanpa penumpang,” ungkap Purukan, Kamis (31/3/2022).

Dikatakannya lagi, guna mematangkan persiapan ujicoba, dalam waktu dekat juga akan dilakukan pertemuan kembali melibatkan pemerintah provinsi dam pemerintah kabupaten yang akan dikoordinir oleh pihak Wings Air.

“Belum tahu persis agendanya apa di pertemuan ini. Yang pasti garis besarnya adalah mematangkan persiapan ujicoba dan mungkin saja sampai pada pengoperasian permanen,” ujarnya sembari berharap semua rencana yang telah disusun, bisa tereksekusi dengan baik.

“Karena bagaimana pun nantinya, kehadiran transportasi udara ini akan memberi banyak opsi kepada masyarakat untuk bepergian ke Manado tanpa hanya bergantung pada transportasi laut,” tutupnya. (gus)