Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Suluttenggo Bantu Kembangkan Wisata Pantai Pasir Putih Bolmong

×

PLN Suluttenggo Bantu Kembangkan Wisata Pantai Pasir Putih Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo kembali hadir dalam membangun kemandirian ekonomi masyarakat lewat pengembangan wisata lokal menjadi perhatian PLN dalam pemberdayaan masyarakat.

Melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR), PLN UP3 Kotamobagu menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta untuk mengembangkan Desa Wisata Pantai Pasir Putih Sallugo Boki, Desa Pasir Putih, Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hadir dalam peresmian desa wisata binaan PLN dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Sangadi Desa Pasir Putih (26/05), General Manager PLN Suluttenggo Leo Basuki yang diwakilkan oleh Manager PLN UP3 Kotamobagu, Dasih Listyanto

Dalam sambutannya, Dasih menyampaikan bantuan CSR senilai Rp 200 juta ini akan digunakan untuk menunjang sarana dan fasilitas yang ada dilokasi wisata Pantai Pasir Putih Sallugo Boki serta membantu dalam pembangunan kemandirian ekonomi masyarakat atau pelaku – pelaku usaha yang ada di sekitar lokasi wisata tersebut.

”Penyaluran bantuan CSR ini merupakan wujud kontribusi PLN yang terus konsisten dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata. Terlebih khusus yang dimiliki Desa Pasir Putih yang memiliki pesona keindahan” ujar Dasih

Warga desa setempat juga memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan potensi pariwisata bisa menjadi sektor unggulan yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat.

”Karena itu sebagai bentuk dukungan maka PLN menghadirkan bantuan CSR ini dengan mengusung konsep Electrifying Lifestyle agar pelaku-pelaku usaha yang ada disekitar lebih dimudahkan dalam menjalankan operasional usahanya dengan memanfaatkan perangkat elektronik yang ada berupa kompor induksi, alat pembuat es serut, blender untuk membuat jus, serta sarana pendukung lainnya” lanjut Dasih

Kedepannya bantuan yang telah diberikan diharapkan dapat melengkapi fasilitas wisata Pantai Pasir Putih agar semakin menarik dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan, selain itu juga bisa memberdayakan masyarakat dan menggerakkan kegiatan perekonomian lainnya di desa setempat.

Pada moment tersebut juga, Sangadi Desa Pasir Putih, Simon Daud yang mewakili pemerintah desa dan masyarakat desa setempat menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak PLN atas bantuan yang telah diberikan.

”Kami yakin dengan bantuan ini akan semakin mempercantik wajah Pantai Pasir Putih sehingga pengunjung baik wisatawan lokal dan mancanegara bisa menikmati keindahan pasir putih yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow propinsi Sulawesi Utara untuk berkunjung dilokasi wisata dan bisa menambah pendapatan untuk daerah dan usaha masyarakat di desa Pasir Putih,” ucap Simon.(red)