Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Askab PSSI Sitaro Gelar Kongres Biasa di Tagulandang

×

Askab PSSI Sitaro Gelar Kongres Biasa di Tagulandang

Sebarkan artikel ini

SITARO — Asosiasi Kabupaten PSSI Kepulauan Sitaro, menggelar Kongres Biasa (Ordinary Congress) dengan agenda Penetapan voters dan pemilihan komite pemilih serta pemilihan komite banding.

Kegiatan yang digelar di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tagulandang Sabtu(15/10/2022), dibuka oleh camat Tagulandang Norbert Anthon Sakendatu, SIP.

Dalam penyampaiannya, Sakendatu, mengatakan bahwa sebagaimana sepak bola ada alat pemersatu bangsa, maka disaat ini, di awal pelaksanaan kongres biasa ini, saya mengharapkan agar kita semua yang hadir saat ini, memiliki visi yang sama, terhadap sepak bola di negeri 47 pulau.

“Meski berasal dari latar belakang klub sepak bola yang berbeda, tentunya kita kehadiran kita disini, punya mimpi yang sama untuk sepak bola di Sitaro, yakni prestasi,” kata Sakendatu.

Untuk itu, kata dia, harapan kami selaku pemerintah, lewat kongres biasa ini, dapat menghasilkan ide-ide atau pemikiran yang brilian untuk kemajuan sepak bola di Sitaro.

“Selamat melaksanakan kongres, Tuhan menyertai kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua Askab Sitaro, Marcel Tatuil, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa semua yang terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini adalah proses dalam memajukan sepak bola Sitaro.

“Lewat kongres biasa ini, mari kita wujudkan harapan indah itu,” singkatnya.

Sekadar diketahui, di awal kongres biasa itu, juga dilaunching sebuah sekolah sepak bola di Sitaro yang bernama SSB Sitaro Jaya.

Turut hadir dalam kongres ini, Sekretaris Asosiasi Provinsi Sulawesi Utara, Rahman Bachmid serta perwakilan klub sepak bola di Sitaro. (gus)