Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tahapan Coklit Minahasa Dimulai

×

Tahapan Coklit Minahasa Dimulai

Sebarkan artikel ini

MINAHASA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa mulai melaksanakan tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024. Minggu (13/2) diawali kepada Bupati Minahasa Roy ke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.
Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda S.Pd mengatakan kegiatan hari ini adalah perdana bagi KPU melaksanakan kegiatan pemutakhiran data pemilih melalui Pantarlih. “Tujuannya untuk mencocokkan dan meneliti daftar pemilih dengan mendatangi pemilih dalam satu TPS sesuai dengan area tugas Pantarlih,” terang Malonda.
Untuk awal, kata dia, terjadwal Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP pada hari ini di Desa Sawangan Kecamatan Tombulu. “Sedangkan Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M,Si akan dijadwalkan tanggal 18 Februari 2023 di desa Leilem,” ucapnya.
Hadir Komisioner KPU Sulut Ibu Lanny Ointu, Komisoner KPU Minahasa Lidya A Malonda, Peter P. D. Maweikere dan Sekretaris KPU Kab. Minahasa, Komisioner Bawaslu Kab. Minahasa Ronald Nongka, Camat Tombulu Shanty Lengkong SSTP, PPK Kecamatan Ketua Glendy Waluyan, Panwas Kecamatan Ketua Royke Mokoagouw, Jonatan Luntungan, Hukum Tua Desa Sawangan, PPS, serta Petugas Pantarlih Desa Sawangan Kecamatan Tombulu. (ric)