Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Bolmong Salurkan Bantuan Untuk Bencana di Lolak

×

Bupati Bolmong Salurkan Bantuan Untuk Bencana di Lolak

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kecamatan Lolak. Bantuan tersebut diberikan langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Berdasarkan informasi bantuan tersebut diberikan untuk 4 kepala keluarga di Desa Labuang Uki masing-masing Rudi Bintang, Roby Moroisa, Marson moroisa dan Paulina sasuwuhe. Kemudian Keluarga Karel Baweleng di Desa Mongkoinit Barat, keluarga Irlan Malange dan Ahmad Alidrus di Desa Mongkoinit Induk dan Mastin Simbale asal Desa Sauk. Para penerima bantuan masing-masing terkena bencana puting beliung dan banjir.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati yang turut didampingi Asisten II Zainudin Paputungan dan Kepala Dinas Sosial Ernie Mokoginta mengatakan kepada warga untuk selalu waspada. Katanya, saat ini cuaca di Bolmong masih dalam kategori ekstrem untuk itu warga yang tinggal di wilayah berpotensi bencana seperti tanah longsor, banjir dan abrasi pantai agar selalu berhati-hati. “Jika terjadi hujan deras ataupun angin kencang diharapkan selalu bersiaga agar menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Bupati.

Bupati juga mengatakan bantuan yang diberikan pemerintah tidaklah seberapa. Namun diharapkan dapat membantu warga yang terkena bencana. “Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban yang terjadi,” tutup Limi. (syl)