Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Bisnis dan EkonomiBolmongManadoSulut

Tukar Uang, Hingga 5 April BI dan Perbankan Sediakan Mobil Kas Keliling

1567
×

Tukar Uang, Hingga 5 April BI dan Perbankan Sediakan Mobil Kas Keliling

Sebarkan artikel ini

Sediakan Aplikasi PINTAR, Maksimal Rp4 Juta Per Hari

Pelepasan secara simbolik mobil kas keliling yang akan melayani penukaran uang, di Kantor BI Sulut

MANADO – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (KPw BI Sulut) bersama perbankan di Sulut menyediakan mobil Kas Keliling untuk melayani penukaran uang di momen Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.
“Terhitung mulai 18 Maret – 5 April 2024 BI Sulut bekerja sama dengan perbankan di Kota Manado juga menyediakan opsi layanan penukaran melalui mobil Kas Keliling,” ucap Kepala Perwakilan BI Sulut, Andry Prasmuko, Senin (18/3/2024).
Bank Indonesia sendiri menyediakan 2 mobil Kas Keliling, sementara masing-masing perbankan seperti BRI, BNI, Mandiri, BSG hingga BTN juga menyiapkan mobil Kas Kelilingnya.
“Khusus untuk layanan penukaran di mobil Kas Keliling Bank Indonesia, masyarakat diharapkan melakukan pemesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR,” kata Andry.
“Melalui aplikasi Pintar juga, masyarakat dapat memperoleh informasi lokasi kas keliling Bank Indonesia,” imbuhnya.
Sepanjang periode tersebut, Bank Indonesia akan melayani penukaran uang melalui mobil kas keliling SERAMBI 2024 sesuai jadwalnya di pasar-pasar di Kota Manado hingga Kab. Bolaang Mongondow.
“Kita bersinergi dengan lokasi perkantoran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, dan beberapa instansi vertikal, serta berkolaborasi dengan perbankan di pusat keramaian Kota Manado,” tutur Andry.
Adapun untuk penukaran uang di mobil Kas Keliling Bank Indonesia maksimal Rp4 Juta per orang per harinya. “Supaya semuanya bisa terlayani dengan baik,” ujar Andry.
Untuk momen Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah ini, BI Sulut menyiapkan Rp1,5 Triliun uang kartal untuk kebutuhan masyarakat.(red/irz)