Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dilantik Bupati, Watania Resmi Jabat Sekkab Minahasa

×

Dilantik Bupati, Watania Resmi Jabat Sekkab Minahasa

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Kabupaten Minahasa akhirnya memiliki Sekretaris Kabupaten (Sekkab) yang baru. Jabatan telah ditinggalkan oleh Frits Muntu digantikan Dr Lynda Deisye Watania yang dilantik Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi di Wale Ne Tou Tondano, Senin (27/2).

Watania sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Propinsi Sulut ini dilantik setelah melalui sejumlah tahapan hingga keluar rekomendasi KASN dan Gubernur Sulut.

Bupati Minahasa dalam sambutannya mengharapkan agar Sekkab yang baru segera melakukan koordinasi dengan semua pihak yang ada di lingkup pemerintahan Pemkab Minahasa. “Sekkab yang baru supaya memperbanyak koordinasi bersama Forkopimda, FKUB, juga tokoh-tokoh agama di Kabupaten Minahasa,” ujar Roring.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sulut Fransiskus Manumpil mengharapkan Sekkab Watania akan menjaga optimalisasi peran sentral pemerintah kabupaten Minahasa. “ Upaya ini dilakukan agar mendorong bergerak cepatnya roda pemerintahan, laju pembangunan dan pelayanan publik,” terangnya.

Di lain pihak Pejabat Sekkab yang lama Frits Muntu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mempercayakan dirinya menjabat sebagai sekretaris daerah kabupaten Minahasa. “Tidak lupa saya juga meminta maaf kepada semua pihak apabila dalam menjalankan tugas ada yang tidak berkenan di hati,” tandas Muntu.

Sementara itu, Watania ketika diwawancara oleh sejumlah awak media mengatakan akan melakukan tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan oleh pimpinan, guna menyejahterakan masyarakat. Lantaran, suatu pemerintahan dinyatakan berhasil jika masyarakatnya sejahtera, dan itu memang jadi target kerja kedepan. “Kerja awal karena baru menjabat jabatan Sekda, akan melakukan koordinasi kinerja dengan semua stekholder, guna memaksimalkan kinerja kedepan,” tukas Watania.

Dalam prosesnya, ada tiga nama yang diserahkan kepada Bupati untuk dipilih, yakni Dr Lynda Deisye Watania MM MSi, Drs Riviva W. Maringka MSi, dan Dr Vicky Ch. H. S Tanor SPi MSi.(ric)