Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Terbang Perdana Manado-Jepang, Gubernur Olly Tiba di Narita Setelah 5 Jam Perjalanan

×

Terbang Perdana Manado-Jepang, Gubernur Olly Tiba di Narita Setelah 5 Jam Perjalanan

Sebarkan artikel ini

MANADO — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey telah meresmikan penerbangan perdana Manado-Jepang pada Kamis (2/3/2023) dinihari.

Kesempatan itu, Gubernur Olly bersama rombongan kemudian langsung mencoba perjalanan menuju Narita-Jepang.

Nah, setelah menempuh perjalanan selama 5 jam 3 menit, Gubernur Olly dengan rombongan tiba dengan selamat di Narita-Jepang dari Bandara Sam Ratulangi.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda yang ikut rombongan mengaku sangat senang dan menikmati penerbangan pertama Manado-Narita.

Sampai di Jepang dengan waktu 5 jam 3 menit, menurut JG estimasi waktu ini menjadi peluang yang baik untuk mengekspor produk-produk daerah ke Jepang.

“Ini adalah penerbangan pertama dan saya merasakan ini perjalanan yang sangat singkat, karena hanya membutuhkan waktu 5 jam dan 3 menit dari Manado sampai ke Narita. Dan ini tentunya sangat menyenangkan bagi wisatawan. Bakhan sangat menguntungkan bagi perusahaan yang mengekspor produknya ke Jepang,” jelasnya

Menurutnya lagi, perjalanan dengan waktu 5 jam 3 menit ini, sangat menunjang para eksportir dari segi kualitas produk.

“Dengan waktu seperti ini, tentunya menjamin kwalitas produk misalnya produk perikanan atau pertanian bisa sampai dengan cepat di Jepang. Sehingga memiliki dampak yang sangat baik untuk harga produknya,” ungkapnya.

Dia pula mengatakan, sebagai salah satu daerah pariwisata super prioritas, Minut membutuhkan akses langsung untuk pengembangan pariwisata termasuk untuk peningkatan wisatawan.

“Ini juga berpengaruh untuk Minahasa Utara yang memiliki Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kami berharap masyarakat juga bisa manfaatkan penerbangan ini, melalui Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Jepang,” tandasnya. (red)