Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Minahasa

Program Sentuh Langsung ke Masyarakat, Tekan Inflasi

21
×

Program Sentuh Langsung ke Masyarakat, Tekan Inflasi

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Kabupaten Minahasa melakukan program yang menyentuh langsung ke masyarakat guna menekan Inflasi terhadap kenaikan BBM. Program tersebut antara lain, pemberian bantuan sosial fasilitasi Bansos kesejahteraan keluarga (UMKM) sebanyak 2000 keluarga penerima manfaat, penciptaan lapangan pekerjaan (padat karya) sebanyak 9 (sembilan) kegiatan untuk 750 tenaga kerja juga subsidi sektor transportasi untuk subsidi biaya transportasi hortikultura serta operasi pasar murah sebanyak 4.274 paket sembako dilaksanakan sebanyak 14 kali.

Menurut Kadis Kominfo Minahasa Maya Kainde, Pemkab Minahasa juga melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pangan dengan melibatkan tim satgas pangan yang didalamnya sudah termasuk unsur Kejari Minahasa, Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minahasa. Juga pengadaan bibit cabai dan polybag untuk masyarakat dalam rangka mendukung kegiatan gerakan tanam pangan cepat panen. Pembagian bibit cabai bagi ASN untuk menunjang gerakan tanam pangan cepat panen. “Pencanangan gerakan menanam tanam pangan cepat panen yang di launching oleh bapak bupati minahasa dan wakil bupati minahasa tanggal 26 september 2022,” ujar Kainde.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan pencanangan gerakan menanam dan beternak oleh FKUB Minahasa, pemuda lintas agama bekerjsama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa merupakan dukungan pelaksanaan program pemerintah provinsi “mari jo kobong”. Masyarakat juga diimbauh untuk memanfaatkan lahan dan pekarangan agar ditanami tanaman pangan siap panen. Serta mengoptimalkan program dan kegiatan dana desa sebesar 20%. “TPID Minahasa melaksanakan rakor dia kali guna penanganan Inflasi dan sejauh ini penanganan inflasi di Minahasa berjalan baik,” tukas Kainde. (ric)