Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Sangihe

Ukir Prestasi, Tamuntuan Bawa Sangihe Raih 3 Terbaik Penyelenggara Pemerintahan

2153
×

Ukir Prestasi, Tamuntuan Bawa Sangihe Raih 3 Terbaik Penyelenggara Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Belum setahun dipercayakan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mampu memberikan prestasi terbaik bagi tanah Tampungan Lawo daerah yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Meski tidak berstatus pejabat definitif, Rinny Tamuntuan mampu membawa Kabupaten Kepulauan Sangihe meraih terbaik 3 Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah se Provinsi Sulaweesi Utara (Sulut)

Hal ini terungkap pada pelaksanaan Musrenbang Regional Sulawesi dan Musrembang RKPD Provinsi Sulut di Hotel The Sentra Manado, Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (27/04/2023).

Salah satu penunjang Tanah Tampungang Lawo menjadi kabupaten terbaik tiga, yaitu keberhasilan Program Simple Momen Sistem Pelayanan Monitoring Dokumen Dukcapilda Sangihe.

Kabupaten Kepulauan Sangihe yang notabene juga sebagai wilayah yang hanya dipimpin oleh seorang penjabat bupati yang baru 11 bulan, namun dari sisi pretasi LPPD-nya mampu mengungguli kabupaten lainnya yang dipimpin bupati definitif.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub)Sulawesi Utara, Steven Kandouw dalam sambutannya membuka Musrenbang, mengapresiasi kerja keras seluruh kepala daerah yang ada di wilayah Sulut untuk setiap program kerja yang ada.

Wagub Steven Kandouw juga yang menyerahkan langsung piagam penghargaan kabupaten terbaik kepada Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan.

Terpisah, Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan mengakui prestasi yang diraih berkat doa dan dukungan masyarakat Sangihe serta kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memaksimalkan pelayanan publik.

“Ini berkat kerja keras OPD dalam memaksimalkan pelayanan publik serta doa masyarakat yang selalu mendukung progam kerja pemerintah daerah,” ucap Tamuntuan yang juga merupakan Kadis Sosial Provinsi Sulut. (one)