Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Sitaro Jadi yang Terbaik Penyelenggara Pemerintahan se-Sulut

×

Sitaro Jadi yang Terbaik Penyelenggara Pemerintahan se-Sulut

Sebarkan artikel ini

SITARO — Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) ditetapkan sebagai daerah terbaik se-Sulawesi Utara (Sulut) pada hajatan Musrembang Regional Sulawesi dan RKPD Provinsi Sulut yang dilaksanakan mulai Kamis hingga Jumat 28 April 2023 di Hotel The Sentra Manado.

Wakil Bupati Sitaro, Drs Jhon Palandung kepada sejumlah wartawan menjelaskan, pencapaian enam kali berturut turut yang didapatkan Kabupaten Sitaro adalah hasil dari sinergitas yang baik antara bupati dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Yang menjadi program utama adalah bagaimana kita (Bupati dan Wakil-red) bersama seluruh stakeholder bekerja keras untuk menuntaskan dan menurunkan angka kemiskinan di Sitaro,” jelas Palandung.

Lanjut dijelaskan mantan Penjabat Bupati Sangihe ini, menurunnya angka kemiskinan dan stunting yang kemudian menjadi poin plus tersendiri untuk Kabupaten Sitaro kembali menjadi yang terbaik.

“Formulanya adalah program-program dari Pemerintah Provinsi yang kemudian terus di kembangkan di Sitaro. Program menanam punya manfaat untuk perekonomian di Sitaro,” kata Palandung yang tak lupa juga membeberkan mekanisme kerja Pemkab Sitaro yang langsung mengecek data-data yang ada di setiap OPD untuk kemudian menemukan semua solusi dari permasalahan yang ada. (one)