Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Mengapa Orang Tua Tak Boleh Berikan Nama Panggilan Anak? Begini Alasannya..

×

Mengapa Orang Tua Tak Boleh Berikan Nama Panggilan Anak? Begini Alasannya..

Sebarkan artikel ini

SEORANG ahli bayi mendesak calon orang tua untuk menghindari ‘nama panggilan’ yang disingkat untuk anak-anak mereka.

Jessica Paquette, 22, percaya memiliki nama panggilan sebagai nama depan membuat orang tampak kurang profesional di tempat kerja dan orang asing secara tidak sadar kurang menghormati mereka.

Dia membagikan TikTok yang menjelaskan mengapa nama-nama populer seperti Jake – bukannya Jacob – Jessie – atas Jessica – dan Millie – bukannya Amelia – adalah langkah yang buruk oleh orang tua baru.

“Ini sedikit asing yang belum Anda ketahui dan Anda membuat keputusan tentang bagaimana masyarakat memandang mereka,” kata Paquette, dari Nashville, Tennessee , dalam klip itu seperti dilansir di dailymail.com, Minggu (30/4/2023).

“Kesan pertama sangat nyata, apakah kita suka atau tidak, dan memberi mereka pilihan untuk terdengar seformal yang mereka suka, menurut saya adalah hal yang diinginkan.”

Dia memberikan contoh memilih nama panggilan Millie daripada Amelia.

Memperhatikan bahwa Amelia terdengar lebih formal saat diucapkan saat sumpah pernikahan dan lebih enak dilihat di resume pekerjaan dibandingkan dengan Millie.

“Saya tidak berpikir setiap orang tua harus melakukannya, tapi saya pikir penting untuk setidaknya memikirkannya,” kata Paquette dalam sebuah video.

“Saya tidak suka memberi bayi saya nama yang bisa menghalangi jalan apa pun yang ingin mereka lalui.”

“Kita harus memikirkan seluruh masa hidup mereka dan bagaimana sebuah nama memengaruhi mereka.”

Mungkin nama panggilan yang Anda sukai tidak cocok untuk mereka dan mereka mungkin memiliki lebih banyak pilihan dengan nama lengkap.

“Saya pikir itu memiliki cakupan yang lebih baik dalam penamaan anak-anak.”

Paquette selalu tertarik dengan nama dan membuat akun TikTok yang didedikasikan untuk penamaan.

Dari pengalamannya sendiri, Paquette percaya jika julukan singkatnya ‘Jessie’ digunakan di tempat kerja, itu akan membuatnya merasa ‘lebih kecil’.

Dia bekerja di Silicon Valley sebelumnya, mencatat bahwa menjadi seorang wanita di ruang itu sendiri sudah cukup.

“Saya menerima begitu banyak barang backhanded hanya untuk menjadi wanita muda di industri ini, dan jika saya menggunakan nama panggilan, saya pikir itu bisa mengintensifkan itu,” kata Paquette.

“Saya pikir itu akan membuat saya merasa lebih kecil. Saya sangat menghargai memiliki nama yang lebih panjang yang bisa dirujuk oleh atasan saya.”

Dan kemudian ada fakta bahwa ketika orang mendengar nama yang disingkat, mereka menganggap orang tersebut hanya menggunakan nama panggilannya.

Paquette mencontohkan suaminya sendiri, Jake – dan itu bukan Jacob.

“Anda akan berpikir bahwa orang tidak akan banyak bertanya pada tahun 2023, tapi saya menamai anak saya sekarang, dan orang mengatakan nama tengahnya harus Jacob seperti ayahnya, tapi itu bahkan bukan nama ayahnya – itu Jake,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa calon karyawan mungkin menganggap dia mencantumkan nama panggilannya di resume, bukan Jacob.

“Dia berkata kepada saya,’ sebagian dari diri saya ingin menulis Jacob di resume saya ‘- jadi orang tidak bertanya siapa nama lengkapnya,” kata Paquette.

Sebagai ahli nama bayi, Paquette selalu dimintai nama lengkap nama panggilan seperti Tilly dan Connie agar tidak membebani anaknya dengan ‘nama konyol’ saat dewasa nanti.

“Saya pikir orang-orang bergerak ke arah melihat anak-anak mereka yang memiliki kepribadian mereka sendiri dan dapat memiliki pilihan dari kedua nama memberi mereka lebih banyak otonomi sebagai pribadi,” ucapnya.

Paquette dan Jake sedang menantikan anak pertama mereka, dan mereka tidak berencana menamai bayinya dengan nama yang tidak memiliki nama panggilan karena ‘tidak semua nama membutuhkan nama panggilan.’

“Pikirkan tentang anak Anda dalam setiap skenario kehidupan besar yang mungkin terjadi. Jika ada waktu yang terdengar tidak benar, mungkin pikirkan itu,” katanya.

“Tujuan utama saya, jika ada, adalah agar orang mengambil waktu ekstra untuk memikirkannya.” (red)