Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Instagram Luncurkan Fitur Atur Waktu Aplikasi Pengguna Secara Global

×

Instagram Luncurkan Fitur Atur Waktu Aplikasi Pengguna Secara Global

Sebarkan artikel ini

SAAT kesulitan untuk tidur, Anda mungkin tergoda untuk meraih ponsel dan mulai menjelajahi Instagram.

Tapi hari-hari menyadari itu tiba-tiba jam 4 pagi bisa segera menjadi masa lalu berkat pembaruan terbaru Instagram.

Meta, yang memiliki Instagram dan Facebook, telah meluncurkan dua alat baru untuk mendorong remaja mengatur waktu mereka di aplikasi.

“Pembaruan ini telah dirancang untuk membantu remaja merasa mengendalikan pengalaman online mereka dan membantu orang tua merasa siap untuk mendukung remaja mereka,” jelas Meta, seperti dilansir di dailymail.com.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur-fitur baru.

Alat baru pertama akan melihat remaja menerima pemberitahuan jika mereka telah menghabiskan waktu lama di Facebook.

“Remaja akan melihat pemberitahuan ketika mereka menghabiskan 20 menit di Facebook, mendorong mereka untuk mengambil waktu dari aplikasi dan menetapkan batas waktu harian,” jelas Meta.

Sementara itu, di Instagram, mereka akan menerima ‘dorongan’ jika aplikasi mendeteksi mereka menggulir gulungan di malam hari.

“Kami juga mengeksplorasi dorongan baru di Instagram yang menyarankan remaja menutup aplikasi jika mereka menggulir Reel di malam hari,” tambah Meta.

Fitur-fitur baru tersebut hadir tak lama setelah peluncuran Quiet Mode di Instagram – sebuah fitur yang mendorong pengguna untuk menetapkan batasan dengan teman dan pengikut mereka.

Mode diam membisukan pemberitahuan dan mengirimkan balasan otomatis ke pesan langsung (DM).

Itu juga menambahkan status ‘dalam mode senyap’ baru di bawah nama profil Instagram, disertai dengan ikon bulan sabit kecil, untuk dilihat orang lain.

Pengguna Instagram dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Diam di pengaturan aplikasi dan memilih untuk menyetel jangka waktu untuk mengaktifkannya secara otomatis.

Pengguna juga akan menerima konfirmasi yang menanyakan apakah mereka ingin mengaktifkan Mode Diam setelah mereka menghabiskan ‘beberapa menit’ di Instagram pada malam hari.

Mode Diam sudah tersedia untuk pengguna di Inggris, AS, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru, tetapi sekarang akan diluncurkan secara global. (red)