Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Perjuangkan Kaum Gender, Cindy Pilih Jalur di Politik

×

Perjuangkan Kaum Gender, Cindy Pilih Jalur di Politik

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Ada berbagai macam pilihan untuk memperjuangkan berbagai ketimpangan yang terjadi dalam masyarakat. Seperti yang dilakukan Candra Cindy Walangitan-Damongayo yang konsisten memperjuangkan kaum gender.

Saat ini sosok ramah dan rendah hati ini, memilih jalur politik untuk memperjuangkan hak dan kedudukan kaum gender. Berlatar belakang sebagai ibu Persit, Cindy dikenal sosok yang memiliki jiwa patriot dan sering terlibat di berbagai kegiatan organisasi. Bahkan saat ini perempuan kelahiran tahun 1979 ini dipercayakan Ketua Lembaga Strategis Pariwisata Republik Indonesia (LESTARI) Cabang Kota KotamobSand “Keputusan untuk merambah ke dunia politik adalah langkah awal saya untuk memperjuangkan aspirasi warga Kotamobagu Selatan, terutama bagi para kaum gender, ” ujar Cindy.

Alhasil, kiprahnya di berbagai organisasi, membuat Candra Walangitan kerap menjadi incaran dari berbagai Parpol. Saat ia masuk dalam daftar calon legislatif (Caleg) Kotamobagu dari daerah pemilihan III (Kotamobagu Selatan). Dalam pertarungan itu, Cindi mendapatkan nomor urut 4. “Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia politik. Namun, karena besarnya dorongan dari warga, dan teman-temannya, akhirnya ia pun memantapkan diri untuk bertarung sebagai bakal Caleg di Pileg 2024 tahun ini,” tutupnya. (via)