Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ukuran Penis Indonesia Rata-Rata 4.5 Inci, Urutan ke 78 Terbesar di Dunia

×

Ukuran Penis Indonesia Rata-Rata 4.5 Inci, Urutan ke 78 Terbesar di Dunia

Sebarkan artikel ini

NEGARA dengan penis terbesar di dunia telah terungkap. Rata-rata, pria yang tinggal di Ekuador dan Kamerun memiliki penis terbesar, dengan penis berukuran hampir tujuh inci (17 cm) dari akar hingga ujung kepala saat ereksi.

AS dan Inggris bahkan tidak masuk 50 besar, dengan Amerika merana di urutan ke-60 dengan pria memiliki ukuran rata-rata 5,4 inci (13,5 cm) – hampir sepertiga lebih pendek.

Inggris berada di urutan ke-68, dengan ukuran penis 5,2 inci (13,1 cm). Sedangkan untuk Indonesia berada di urutan ke-78 yang memiliki ukuran rata-rata 4,5 inci (11,43 cm).

Para peneliti di belakang daftar mengatakan mereka berjuang untuk menemukan hubungan antara panjang dan tinggi penis tetapi menemukan negara-negara dengan tingkat obesitas yang lebih tinggi cenderung memiliki anggota yang lebih kecil, yang dapat menjelaskan distribusi jaringan lemak.

Untuk mengetahui negara mana yang memiliki penis terbesar, peneliti di Jerman menyisir lebih dari 40 penelitian terbaru yang melibatkan ribuan pria. Demikian laporan seperti yang dilansir di dailymail.com, Jumat (16/6/2023).

Tim mengekstraksi data ukuran penis rata-rata dari hampir 90 negara, dengan pengukuran yang telah diverifikasi secara independen.

Sebisa mungkin, tim menghindari menggunakan studi di mana laki-laki telah melaporkan sendiri ukuran penis mereka.

Dalam kasus di mana individu memiliki bantalan lemak di atas penis, ini sedikit dikompresi untuk membantu pengukuran.

Ini semua dirata-rata untuk setiap negara dan kemudian diubah menjadi inci untuk memungkinkan perbandingan antara negara yang berbeda.

Sebelumnya, instruktur fitnes mengatakan pria bisa menambah inci penis mereka hanya dengan menurunkan berat badan.

Dari 20 negara teratas, setengahnya berada di Afrika, sementara tiga berada di Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Eropa.

Hanya satu negara teratas untuk panjang penis adalah Asia.

Negara-negara Eropa dengan ukuran penis terbesar secara keseluruhan adalah Belanda — kesembilan dengan 6,2 inci — Prancis — ke-11 dengan 6,2 inci — dan Italia — ke-19 dengan 6 inci.

Di negara-negara Amerika Utara, pria Haiti berada di peringkat kelima dengan tinggi badan 6,3 inci, Kuba di urutan kedelapan dengan tinggi badan 6,2 inci, dan Kanada di peringkat ke-13 dengan tinggi badan 6,2 inci.

Di ujung lain skala adalah Kamboja, dengan ukuran penis rata-rata 3,95 inci.

Myanmar mengikutinya — 4,21 inci — Filipina — 4,27 inci — dan Sri Lanka — 4,29 inci.

Peneliti juga mengumpulkan rata-rata tinggi pria per negara dan menemukan sedikit hubungan antara tinggi badan dan ukuran penis.

Mereka tidak melihat lingkar batang penis berdasarkan negara.

Dokter mengatakan bahwa panjang penis pria lebih ditentukan oleh faktor genetik daripada gaya hidup.

Penis berkembang di dalam rahim dan selama pubertas, di mana hormon seperti testosteron mendorong pertumbuhannya.

Tetapi beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara panjang dan tingginya, termasuk sebuah makalah yang melibatkan hampir 5.000 pria Italia, yang menemukan ‘tinggi sebanding dengan panjang penis dalam keadaan lembek dan ereksi’.

Pria yang kelebihan berat badan atau obesitas mungkin tampak memiliki penis yang lebih kecil karena kelebihan lemak di area kemaluan.

Dalam hal preferensi, beberapa penelitian menemukan bahwa wanita lebih memilih pria dengan penis yang lebih besar untuk satu kali hubungan seksual.

Namun untuk pasangan seksual jangka panjang, para peneliti di University of California, Los Angeles, mengatakan bahwa wanita umumnya lebih menyukai pria dengan penis yang lebih kecil. (red)