Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kaper BKKBN Sulut Terima 2 Penghargaan di Peringatan Harganas Ke-30

×

Kaper BKKBN Sulut Terima 2 Penghargaan di Peringatan Harganas Ke-30

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Diano Tino Tandaju, M.Erg, menerima dua penghargaan di peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023 yang digelar BKKBN Pusat di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Penyerahan piagam penghargaan bertempat di Wyndham Hotel Palembang, Selasa (4/7/2023).

Dua penghargaan itu adalah Juara 1 Ajang Kesehatan Reproduksi (Kespro) Kawula Muda (AKuKaMu), dan Provinsi Terbaik Tingkat Nasional Indeks Pelayanan KB pada kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor tahun 2023.

“Ini berkat dukungan lintas sektor yang bergerak bersama-sama,” ujar Tandaju.

Seperti diketahui, Direktorat Bina Kesehatan Reproduksi menyelenggarakan kegiatan lomba ajang kreativitas di komunitas remaja, yaitu Ajang Kesehatan Reproduksi (Kespro) Kawula Muda (AKuKaMu) 2023. Ajang ini untuk menyampaikan informasi tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi Remaja dalam Pencegahan Stunting, yang diharapkan dapat memberikan pendidikan kesehatan reproduksi yang kreatif dan efektif serta mendorong percepatan penurunan stunting.

Youth Rangers Provinsi Sulut mengikuti lomba tersebut dengan memberikan informasi kesehatan reproduksi yang benar dan mudah. Tidak dipungkiri bahwa potensi kreativitas anak muda dalam hal ini tidak hanya sebatas digunakan sebagai hiburan, melainkan juga menjadi media yang edukatif, informatif, serta inspiratif jika dimanfaatkan dengan baik.(red)