Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
BolmongBolmong Raya

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Irup Harhubnas

701
×

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Irup Harhubnas

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dipercayakan menjadi inspektur upacara (Irup) hari perhubungan nasional (Harhubnas) di Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Sekretariat Kabupaten Bolmong, Senin (18/9) pagi, dihadiri insan perhubungan di Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Limi Mokodompit yang juga adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut, saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023, dengan penuh khidmat dan rasa bangga. “Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai Insan Transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Adapun tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia. “Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” jelasnya.

Sehingga itu, saya mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah. “Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” tambahnya.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit juga menyerahkan bantuan UMKM, bantuan keagamaan, dam pelaksanaan pangan murah. (adv)