Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dipimpin Bupati Limi Mokodompit, Pemkab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

×

Dipimpin Bupati Limi Mokodompit, Pemkab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolmong menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Lolak, Selasa (3/10) siang, dihadiri Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Ketua PKK Ny Iryanti Uswanas SSos dan Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM serta perwakilan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong menyampaikan rasa syukurnya, karena semua masih diberikan kesempatan dan dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad. Ia juga menekankan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad sebagai wujud penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. “Rasulullah adalah seorang nabi, rasul, dan pemimpin umat manusia. Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umat mampu mencontoh keteladanan beliau, baik dalam aspek ibadah ritual maupun sosial,” ujarnya.

Bupati Limi juga mengajak untuk memperkuat pendidikan akhlak dan agama, terutama dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin maju. “Saat ini, kita melihat maraknya informasi dari media sosial yang memuat fitnah dan saling menjatuhkan. Oleh karena itu, sebagai orang tua, pemimpin, dan tokoh agama, kita harus menjadi pemimpin yang memberikan keteladanan dan memfilter informasi yang masuk,” jelasnya.

Bupati juga memberikan pesan khusus mengenai tahun politik, bahwa semua pihak, termasuk ASN dan pimpinan OPD, perlu memberikan pencerahan dan meluruskan isu-isu yang tidak benar. “Kita harus menjaga agar daerah kita aman dan tenteram dari segala bencana,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang khusyuk ini bertindak penceramah adalah Herdi Mamonto yang adalah Da’i Polri. Dalam ceramahnya ia berpesan agar umat meneladankan sikap nabi. “Kiranya umat dapat mendapatkan keberkahan dalam momentum peringatan maulid ini,” jelas.

Kegiatan ini dihadiri juga Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, para staf khusus, para asisten, pimpinan perangkat daerah, para camat dan Aparatur Sipil Negara. (adv)