Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Kotamobagu

Wali Kota Asripan Nani Rapat Kerja Bersama Para Guru di Kotamobagu

601
×

Wali Kota Asripan Nani Rapat Kerja Bersama Para Guru di Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Dr Asripan Nani MSi melaksanakan rapat kerja bersama para guru di Kotamobagu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Cristi Regis, Kotamobagu, Rabu (11/10) siang. “Guru adalah investasi pendidikan generasi kita, 5, 10, 20 tahun yang akan datang. Seperti apa generasi kita kedepan ada di tangan Bapak dan Ibu Guru,” ujar Asripan, saat menyampaikan sambutan.

Asripan juga menyoroti bahwa tugas seorang guru tak sekadar mengajar, namun juga mendidik dan membantu membentuk generasi yang lebih baik. Pendidikan ke depan dihadapkan pada tantangan besar, termasuk penguasaan teknologi informasi (IT) yang menjadi persaingan global. “Anak-anak kita harus menguasai IT, karena di masa yang akan datang industri teknologi adalah sebuah persaingan global,” ujarnya.

Selain penguasaan IT, beliau menekankan pentingnya penguasaan bahasa Inggris sebagai salah satu tantangan utama. Di samping itu, pembangunan karakter anak-anak juga menjadi fokus, dengan menekankan nilai-nilai seperti kejujuran, perilaku baik, kepribadian, sopan santun, etika, semangat belajar, dan kreativitas.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga memberikan bantuan perlengkapan belajar kepada siswa di jenjang SD, SMP, dan PKBM yang berada di Kota Kotamobagu. Turut hadir dalam pertemuan ini Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Para Kepala Sekolah, Pengawas, serta Guru dari PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kota Kotamobagu juga ikut memeriahkan acara ini, menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan di daerah ini. (via)