Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Bolmong RayaKotamobagu

Penjabat Walikota Asripan Nani Kunjungi Kementerian Pariwisata

985
×

Penjabat Walikota Asripan Nani Kunjungi Kementerian Pariwisata

Sebarkan artikel ini

JAKARTA—Penjabat Wali Kota Dr Asripan Nani MSi melakukan kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Jakarta pada Kamis (16/11) kemarin. Kunjungan ini dalam rangka menyerahkan proposal usulan pelaksanaan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024, sekaligus berkoordinasi terkait pelaksanaan event daerah ini yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, ST., ME., mengungkapkan bahwa kunjungan ini menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan Festival Monuntul Kota Kotamobagu sebagai bagian dari rangkaian Kharisma Event Nusantara 2024. “Kami menyampaikan proposal usulan pelaksanaan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024, serta melakukan koordinasi terkait persiapan dan pelaksanaan event ini. Ini merupakan upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Kota Kotamobagu,” ujar Anki Taurina.

Selama kunjungan, Penjabat Wali Kota beserta rombongan diterima oleh Tim Kerja Strategi dan Promosi Event Daerah, diwakili oleh Eny Komiarti, serta Ketua Tim Kerja Event Daerah wilayah Sumatera dan Sulawesi, Yudisthira Siahaan dan Fitri. Pertemuan ini membahas berbagai aspek terkait perencanaan dan pelaksanaan Festival Monuntul, termasuk strategi promosi dan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Turut hadir dalam kunjungan ini Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, serta para pimpinan organisasi di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Kota Kotamobagu dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.(via)