Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Prediksi Senior Partai, Pemilu 2024 PDIP Maksimal 9 Kursi di Tomohon

×

Prediksi Senior Partai, Pemilu 2024 PDIP Maksimal 9 Kursi di Tomohon

Sebarkan artikel ini
PDIP, Tomohon, Hanny Meruntu
Drs Hanny Manuel Meruntu

TOMOHON—Kader senior Moncong Putih di Kota Tomohon Drs Hanny Manuel Meruntu memprediksi maksimal PDIP memperoleh 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon hasil Pemilu 2024 mendatang.

Hasil itu menurut anggota DPRD Tomohon periode 2004-2009 itu, sudah sangat maksimal dan bisa saja hanya memperoleh di bawah itu. Bagaimana dengan target 13 kursi seperti yang sering didengungkan para pengurus maupun kader PDIP dalam beberapa kesempatan?

‘’Kita realistis saja. Untuk Pemilu 2024, PDIP maksimal Sembilan kursi. Itu jika semua komponen solid dan aktif bergerak. Tapi, jika tidak bisa hanya memperoleh delapan kursi,’’ katanya kepada media ini.

Dari mana saja PDIP memperoleh kursi tersebut? Menurut Hammer—sapaan akrab Meruntu, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon 1 meliputi Kecamatan Tomohon Tengah dan Tomohon Timur, kans peraih kursi adalah Drs Harryanto Lasut MAP dan salah satu Abraham Wakas atau Hudson Bogia. Jika cukup, ketiga nama tersebut meraih kursi.

Sementara untuk Dapil Tomohon 2 di Kecamatan Tomohon Selatan, nama Syenni Supit dan dr Jerry Bororing yang disebutnya yang paling berpeluang jika memperoleh 2 kursi.

Dapil Tomohon 3 Kecamatan Tomohon Barat, Hamer menjagokan Netty Senduk. Untuk Dapil ini, dia memprediksi ada 4 partai politik yang akan memperoleh maisng-masing 1 kursi dari 4 yang diperebutkan. ‘’Partai lainnya adalah Partai Golkar, Gerindra dan Hanura. Tapi, jika Partai Hanura meleset, satu kursi itu akan jatuh ke PDIP atau Golkar,’’ katanya.

Untuk Dapil Tomohon 4 di Tomohon Utara, Hamer menyebut PDIP kans 3 kursi. Itu berasal dari Marco Nangka (Tinoor), Franky Oroh (Wailan) dan Drs Jhony Runtuwene (Kakaskasen)/Karlheinz Senduk (Kakaskasen Dua). (red)