Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Dapatkan 5 Penghargaan di Mapalus Pendidikan

617
×

Pemkot Kotamobagu Dapatkan 5 Penghargaan di Mapalus Pendidikan

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapatkan penghargaan dibidang pendidikan. Bahkan, tak tanggung-tanggung daerah yang dipimpin Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Asripan Nani MSi memboyong sebanyak 5 penghargaan.

Berdasarkan informasi kelima penghargaan yang berhasil diraih oleh Kota Kotamobagu adalah terbaik pertama 100% Akses Platform Rapor Pendidikan Jenjang SD Kota Kotamobagu, penghargaan kepada Bepelitbangda Kategori IKU sesuai SPM Pendidikan, Penghargaan kepada Bunda PAUD Kategori Bunda PAUD Inspiratif, terbaik III Kategori Komitmen Anggaran & SDM Program Sekolah Penggerak, dan Terbaik III Kategori Pengguna Arkas 4.0 Terbanyak (Aplikasi BOS).

Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Kesehatan Aljufri Ngandu, saat penganugerahan mapalus pendidikan di Hotel Luwansa Manado, Rabu (23/11) malam. Menurut Aljufri, penghargaan yang diterima ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Kotamobagu untuk memajukan pendidikan. Katanya, sesuai instruksi Wali Kota Dr Asripan Nani MSi, untuk menjadikan Kotamobagu sebagai pusat pendidikan di Bolaang Mongondow Raya (BMR), tentunya para tenaga pendidikan terus meningkatkan kualitas dan bekerja keras. “Kita terus bergerak untuk memajukan pendidikan Kotamobagu,” ujar Aljufri.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Dalam sambutannya, Gubernur Sulut memberikan pesan bahwa meskipun telah meraih berbagai penghargaan, pihak Kota Kotamobagu diharapkan tetap bersemangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. “Kolaborasi dengan BPMP Sulut diharapkan dapat menjadi kunci sukses dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Sulawesi Utara,” tutupnya. (via)